Tinggi, Animo Pelajar di Lobar Ikuti Vaksinasi

Vaksinasi bagi pelajar digelar di MAN 1 Lobar. Dalam kegiatan ini, animo pelajar mengikuti vaksinasi cukup tinggi. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Animo pelajar di Lombok Barat (Lobar) mengikuti vaksinasi yang dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lobar, Rabu, 8 September 2021 cukup tinggi. Vaksinasi ini tidak hanya diikuti siswa MAN 1 Lobar, tapi juga diikuti siswa SMA yang ada di Gerung. Vaksinasi yang dilaksanakan di MAN 1 Lobar  menggunakan vaksin Sinovac dengan 1 dosis untuk dua orang.

Kepala MAN 1 Lobar H. Abdul Aziz Faradi, M.Pd., menyebut animo siswanya mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Bahkan, siswa MAN 1 Lobar yang ikut  sebanyak 365 orang serta 100 siswa dari beberapa SMA yang ada di Gerung. Selain itu, vaksinasi juga ditujukan pada unsur guru dan karyawan di MAN 1 Lobar yang belum divaksinasi.

Iklan

Dijelaskannya, vaksinasi ini  merupakan kerja sama dan kolaborasi Kementerian Agama, Polres Lobar, Dinas Kesehatan (Dikes) dan Pemda Lobar. Selain itu, tambahnya, vaksinasi bagi kalangan pelajar, khususnya di MAN 1 Lobar bisa mewujudkan masyarakat, para santri atau pelajar yang sehat dan bermartabat.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo melalui Kabag SDM, Kompol I Gede Ariadana mengatakan, vaksinasi siswa madrasah sangat penting dan sebagai bagian dari persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pihaknya berharap siswa MAN 1 Lobar  menjadi contoh bagi siswa lain.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Lobar, Drs. H. Jalalussayuti berterima kasih kepada para pihak, khususnya Polres Lobar dan Dikes Lobar yang telah menginisiasi vaksin perdana untuk siswa di MAN 1 Lobar. ‘’Mudah-mudahan ikhtiar ini menular ke madrasah-madrasah yang lain di NTB,’’ harapnya.

Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag NTB, M. Jaelani mengapresiasi pelaksanaan vaksin tahap 1 untuk siswa di MAN 1 Lobar. Kemenag sangat mendukung vaksinasi melalui program vaksinasi Presisi Goes to School. Apalagi vaksinasi merupakan ikhtiar bersama pencegahan penyebaran Covid 19. ‘’Harapannya setelah vaksin siswa madrasah makin sehat, produktif dan berprestasi,’’ ujarnya. (ham)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional