Tim Voli Pasir DIY 1 Ditaklukkan Jateng 1

Mataram (suarantb.com) – Pertandingan antara tim puteri DIY 1 dan Jateng 1 menjadi penutup pertandingan babak semifinal Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP/D Kamis, 1 September 2016. Jateng 1 mematahkan pertahanan DIY 1 dengan skor akhir 2-0. Demikian pantauan suarantb.com di Lapangan Voli Pasir GOR Turida Mataram.

Permainan bagus tim DIY 1 pada pertandingan sebelumnya tak terlihat kali ini. Dyah dan Nadia tak bisa melihat pola serangan Jateng 1, Della dan Devi. Sehingga di set pertama dan kedua skor mereka terpaut jauh dari Jateng 1. Dengan skor 21-11 di set pertama dan 21-9 di set kedua.

Iklan

Hal ini membuat penonton yang menjagokan DIY terkejut. Karena tim yang terbilang kuat tersebut dikalahkan Jateng 1. Pukulan-pukulan dari Jateng 1 berhasil melewati block DIY 1. Selain itu, smash dan pukulan Jateng 1 banyak menyasar ke daerah kosong yang luput dari perhatian DIY 1 sehingga banyak mencetak poin.

Tim puteri Jatim 1 yang bertanding sebelumnya juga berhasil menaklukkan DKI 1 dengan skor 2-1. Dengan demikian, Jatim 1 dan Jateng 1 akan berhadapan di final pertandingan puteri. Dan tim DIY 1 dan DKI 1 akan bertanding memperebutkan posisi tiga dan empat.

Sedangkan untuk pertandingan putera, tim Jatim 1 dan DIY 1 akan berlaga di final memperebutkan juara. Tim tuan rumah NTB 3 akan menghadapi Jatim 2 untuk posisi tiga dan empat.

Pertandingan final Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP/D ini akan dilaksanakan pada Kamis, 1 September sore. Pertandingan perebutan posisi tiga dan empat putera antara NTB 3 dan Jatim 2, dan puteri antara DIY 1 dan DKI 1 dilaksanakan pukul 14.30 WITA. Sedangkan laga final puteri antara Jatim 1 melawan Jateng 1 dilaksanakan pukul 15.30, dilanjutkan dengan final putera antara Jatim 1 dan DIY 1 pukul 16.30 WITA. (ros)