Tim Puteri Jateng 1 Jawara Kejurnas Voli Pasir

Mataram (suarantb.com) – Laga final Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP/D antara tim puteri Jateng 1 dan Jatim 1 dimenangkan Jateng 1. Pertandingan yang berlangsung alot itu berakhir dengan skor 2-1.

Permainan Firda dan Putri dari Jatim 1 menguasai pertandingan set pertama. Pukulan dari Firda banyak mengecoh Della dan Devi. Firda dan Putri membuktikan kendati postur tubuh mereka pendek namun bisa mengalahkan Della dan Devi yang memiliki postur tubuh lebij tinggi. Set pertama dimenangkan Jatim dengan skor 21-18.

Iklan

Pada set kedua, permainan tim Jatim tidak sebagus set pertama. Firda dan Putri tidak bisa memblok pukulan dari Della dan Devi. Mereka juga banyak menyisakan ruang kosong yang menjadi sasaran empuk lawan. Hingga akhir set kedua Jatim tidak bisa mengejar ketertinggalan. Set kedua menjadi milik Jateng, dengan skor akhir 15-21.

Set ketiga menjadi ajang perebutan poin kedua tim. Para pendukung kedua tim juga menonton dengan tegang. Memanfaatkan posturnya yang tinggi, Della, sang pemain Jateng banyak mengumpan bola tinggi di area net. Sehingga pemain Jatim sering kebobolan poin, karena telat menjemput bola.

Strategi bermain Jateng yang banyak mengumpan bola tinggi, akhirnya membawanya memenangkan set ketiga dengan skor tipis 13-15. Dengan demikian, Jateng berhasil keluar sebagai juara pertama Kejurnas Voli Pasir Antar PPLP/D 2016. (ros)