Tim Pemenangan Firin – Fud Gelar Bimtek Saksi TPS

Kegiatan Bimtek saksi yang diadakan tim pemenangan Firin - Fud, Jumat, 4 Desember 2020.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW. Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada ratusan saksi yang akan ditugaskan mengawal proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 9 Desember mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di central pemenangan Firin – Fud, Jumat, 4 Desember 2020, total diikuti oleh 582 orang. Secara marathon, sejak pagi hari agenda Bimtek digelar dalam 3 sesi.

Iklan

“Kegiatannya sejak pagi tadi. Kita bagi tiga sesi sesuai dengan Dapil (daerah pemilihan),” kata ketua tim pemenangan Firin – Fud, Norvie Aperiansyani kepada wartawan di sela acara.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja membagi dalam 3 sesi sesuai Dapil. Hal ini untuk memudahkan saksi memahami setiap materi yang akan disajikan. “Kalau sekaligus tidak efektif. Apalagi lokasi kita terbatas, kan kami juga harus patuhi protokol Covid-19 dalam mengumpulkan orang,” paparnya.

Norvie menyebutkan, materi Bimtek yang disampaikan kepada saksi menitikberatkan pada tugas-tugasnya selama berada di TPS. Karena itu, agar penjelasannya lebih detil tim pemenangan meminta langsung pihak KPU dan Bawaslu  sebagai pemateri. “Supaya lebih jelas kami langsung minta tolong KPU dan Bawaslu. Alhamdulillah mereka berkenan hadir,” sebutnya.

Dari 582 orang saksi itu, nantinya akan ditugasi mengawal 291 TPS yang tersebar di 8 kecamatan. Norvie menyebutkan, tiap TPS nantinya akan dikawal 2 orang saksi. “Kami sebelumnya sudah mengkaji berapa saksi yang paling efektif ditempatkan di tiap TPS. Dan hasilnya 2 orang sudah sangat representatif,” klaim politisi PKS ini.

Sementara itu, dalam 3 sesi kegiatan Bimtek yang diadakan oleh tim pemenangan Firin – Fud itu berlangsung hingga malam hari. Di mana sesi terakhir diikuti oleh saksi yang akan mengawal TPS di Dapil I yakni wilayah kota Taliwang.(bug)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional