Tim Pansel Serahkan Tiga Nama ke Walikota

Mataram (Suara NTB) – Tim panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemkot Mataram, Selasa, 21 November 2017 menggelar rapat pleno hasil seleksi. Keenam pelamar dinyatakan memenuhi syarat. Hari ini, tiga nama akan diserahkan ke pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Walikota.

Pleno seleksi JPTP berlangsung tertutup di ruang kerja Sekda Kota Mataram. Rapat pleno dipimpin Sekda, Ir. H. Effendi Eko Saswito bersama Asisten III, Dra. Hj. Baiq Evi Ganevia, Kepala BKPSDM, Baiq Nelly Kusumawati bersama Kabid Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Ahmad Mujahiddin. Sementara, tim pansel dari eksternal pemerintah, yaitu Dr. MA. Muazzar Habibi, Dr. M. Ali, dan Drs. H. Djaswad.

Iklan

Sekda Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito menjelaskan, proses kerja dilaksanakan oleh pansel telah berakhir. Dia menyebutkan, ada lima penilaian pada proses seleksi tersebut. Yaitu administrasi, presentasi makalah, wawancara, rekam jejak, dan assessment.

Masing – masing penilaian tersebut memiliki persentase. Di antaranya, bobot tertinggi 40 persen pada assesment, administrasi 5 persen, makalah 20 persen, presentasi makalah dan wawancara 30 persen, dan rekam jejak 5 persen.

Namun demikian Sekda, enggan menyebutkan skor tertinggi hasil seleksi tersebut. “Hasilnya nanti di Pak Wali,” jawabnya sambil tertawa. Diakui, secara keseluruhan enam pelamar tersebut telah memenuhi persyaratan. Tetapi siapa yang ditunjuk tergantung Walikota.

Demikian pula, kepastian untuk mengisi jabatan Dinas Sosial dan Satpol PP. Pada prinsipnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) siapa melaksanakan. “Tergantung Pak Wali juga,” ucapnya.

Selain menyerahkan tiga nama hasil seleksi ke kepala daerah, tim Pansel juga akan mengirimkan hasil seleksi tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. (cem)