Tim Medis di RSUD Soedjono Selong Kirim Pesan ke Masyarakat

Tim medis di RSUD dr. R. Soedjono Selong mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Momentum Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, Lebaran pada tahun ini dihadapkan pada musibah virus Corona (Covid-19). Seperti yang dihadapi tenaga medis di RSUD dr. R. Soedjono Selong harus berlebaran di rumah sakit. Namun, dalam momentum lebaran tahun ini, para tenaga medis tetap bahagia mengabdi untuk kesembuhan para pasien. Mereka pun menyempat diri untuk mengirim ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan berkirim pesan ke masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dari ucapan dan pesan yang disampaikan lewat kertas putih, para tenaga medis mengharapkan masyarakat tetap bahagia, tetap tenang serta mematuhi segala aturan dan penerapan prokol kesehatan berdasarkan kebijakan pemerintah.

Iklan

Aktivitas tenaga medis ini diposting oleh Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari, Mkes., di salah satu WhatsApp Group. Mewakili tenaga medis, dr. Tantowi mengungkapkan rasa syukurnya jika kondisi tenaga medis khususnya yang menangani pasien Covid-19 dalam kondisi sehat. Bahkan, katanya, jumlah pasien yang sembuh terus bertambah dan terjadi pelambatan kasus. Kondisi ini merupakan salah langkah awal dalam upaya terus memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lotim.

Tantowi meminta masyarakat agar mendukung kerja yang dilakukan oleh tim medis. Bagia tim medis, katanya, kesadaran masyarakat merupakan mutiara sehingga tidak terjadi kasus positif Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia. “Intinya, kesadaran masyarakat harapan kita bersama,”pungkasnya. (yon)