Tim Gabungan Tak Henti Disiplinkan Prokes di Lokasi Keramaian

Petugas gabungan saat melaksanakan operasi pendisiplinan prokes di sejumlah lokasi di Kabupaten Sumbawa, akhir pekan kemarin.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tim gabungan tak henti hentinya menggelar operasi rutin untuk penegakan protokol kesehatan di lokasi keramaian. Seperti yang dilakukan Satpol PP Sumbawa bersama Pos POM, Polri dan TNI, Sabtu, 15 Mei 2021.

Sebagaimana disampaikan Kasat Pol PP, H. Sahabuddin M.Si, operasi diawali dengan Apel persiapan Pukul 22.34 Wita selanjutnya pasukan bergeser ke Mako Polres dan mengikuti Apel konsolidasi yg dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa.

Iklan

Tim kemudian dibagi menjadi dua. Tim 1 Zona Timur (dalam Kota) dengan menyasar Taman Mangga, Taman Bugis, Kedai Victoria dan Taman Genang Genis. Sedangkan Tim 2  Zona Barat mendatangi Room Azena, Pantai Saliper Ate, Kafe Pewe Samota dan Taman Lembi. “Tim gabungan mendisiplinkan  masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberi sanksi sosial berupa push up,” terangnya.

Petugas juga mengimbau pelaku usaha agar tetap menyediakan alat cuci tangan, thermo gun dan menyediakan masker gratis bagi pengunjung. Kegiatan tersebut pun berjalan lancar, aman dan kondusif. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional