Tim Gabungan Jaring 62 Pelanggar Prokes

Petugas melakukan pendataan terhadap warga yang terjaring tim gabungan saat menggelar  Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD), di Sumbawa, Sabtu, 28 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sebanyak 62 orang diberikan sanksi disiplin lantaran melanggar protokol kesehatan (prokes). Puluhan orang tersebut terjaring tim gabungan saat menggelar Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu, 28 Agustus 2021.  Selain pelanggar prokes, tim juga mengamankan 1 orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah penyebaran covid-19. Dilaksanakan di dua lokasi yakni Jalan Samota dan Jalan Simpang Karaci.

Iklan

Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nogroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos menyampaikan, gabungan patroli KRYD dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dengan tujuan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat Sumbawa yang sedang beraktifitas. “Operasi tadi malam kami menjaring 62 warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan langsung diberikan sanksi disiplin. Selain itu kami juga mengamankan satu warga karena membawa sajam. Selanjutnya dibawa ke Polres untuk diperiksa,” ujarnya, Minggu, 29 Agustus 2021.

Ditegaskannya, patroli KRYD ini tetap digelar siang maupun malam hari. Guna memelihara kamtibmas yang kondusif  serta untuk memutus penyebaran covid-19 di wilayah Sumbawa.(ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional