Tim Futsal PON NTB Gemilang Taklukan Tim PON Jabar 4-3

Ilustrasi pemain futsal. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Futsal PON NTB Gemilang kembali tampil perkasa di laga kedua Turnamen Futsal Calci Daffa Anniversary yang berlangsung di Jakarta, Minggu (4/7). Tim asuhan pelatih Achmad Fauzan itu berhasil taklukan tim PON Jabar dengan skor 4-3.

Achmad Fauzan yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Minggu, 4 Juli 2021 kemarin mengatakan kemenangan tim futsal NTB atas tim PON Jabar di turnamen tersebut merupakan kemenangan yang kedua. Pasalnya di laga  sebelumnya  tim futsal PON NTB Gemilang berhasil mengalahkan tim Enam Sport 3-0.

Iklan

“Hari ini tim PON NTB unggul 4-3 atas tim PON Jabar. Ini kemenangan kedua, karena di pertandingan pertama tim PON NTB unggul 3-0 atas Enam Sport,” ucapnya.

Kemenangan tersebut merupakan hasil manis bagi tim NTB, meski demikian penampilan tim NTB  menurut Fauzan belum maksimal.  Dalam hal ini pelatih masih akan melakukan evaluasi fisik, mental dan penyelesaian akhir yang dinilai belum bisa diterapkan secara maksimal oleh tim.

“Masih banyak yang saya harus evaluasi. Terutama fisik, mental dan penyelesaian akhirnya,” jelasnya seraya menambahkan bahwa turnamen tersebut akan dihentikan sementara. Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainudin Amali memutuskan untuk menghentikan sementara segala kegiatan olahraga yang berpotensi menimbulkan kerumunan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali pada 4 hingga 20 Juli 2021. “Pertandingan akan dilanjutkan setelah tanggal 20 Juli,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tim futsal NTB tampil dengan nama NTB Gemilang di event tersebut.  Mereka diperkuat sebanyak 14 pemain PON NTB yang terdiri dari Sukri Hamdani, I Kadek Oka Darma Putra, Moh Rizki Hadi Saputra, Satria Mauludin Prakarsa dan Makrifatul Amri. Kemudian Ferizal Bari, Muhammad Arya Abi Permana, Muhammad Fajrin Akbar, Stefanus Aldyanto, Wahyu Hidayat, Dede Rahmadi, Romi Humandri, Khairul Azmi dan Muhammad Wildan.

Keikutsertaan tim futsal NTB di turnamen tersebut untuk menjalani uji coba setelah menjalani latihan di Pelatda PON NTB Gemilang. Tujuannya untuk mengevaluasi hasil latihan taktik, fisik dan pemahaman atlet dalam bermain selama pelatda dan mengasah mental bertanding ketika mereka bermain di luar daerah.

Turnamen tersebut melibatkan sebanyak 20 tim futsal nasional. Diantaranya  Reborn FC Jakarta, Etnic FC Jakarta, Daffa FC Jakarta, New Gunaker FC,  Enam Sport, Cosmos Futsal, PON Jatim, PON Sumsel, FC Jayapura, FC Maluku, TBG Futsal dan lain sebagainya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional