Tim Futsal PON NTB Berangkat Paling Awal

Tim Futsal NTB saat latihan di Sport Hall GPR 17 Desember Turide Mataram belum lama ini.(Suara NTB/KONI NTB)

Mataram (Suara NTB) – Futsal  akan menjadi cabang olahraga pertama yang akan di kirim NTB mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, 2-15 Oktober 2021. Kabarnya tim futsal NTB yang diperkuat 13 atlet akan berangkat  tanggal 20 September 2021

“Futsal akan memulai pertandingan babak penyisihan grup tanggal 24 September di GOR Futsal SP 2 Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Karena memulai pertandingan lebih awal dari cabor lainnya maka Tim Futsal NTB akan kita berangkatkan ke Papua terlebih dahulu sebagai kloter pertama, tanggal 20 September 2021,” ucap Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi kepada Suara NTB, di Mataram Rabu, 8 September 2021.

Iklan

Keberangkatan tim Futsal sebagai kloter pertama juga dibenarkan oleh Sekum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB, Agus Sukmayadi. Alasan tim Futsal NTB berangkat lebih awal karena harus mengikuti penyisihan grup yang di gelar mulai 24 September. “Futsal sudah dijadwalkan berangkat tanggal 20 September,” jelas Agus.

Informasi dari Humas KONI NTB bahwa keberangkatan tim futsal ini menjadi awal dari keberangkatan Kontingen PON NTB yang akan mengikuti multi event terbesar Indonesia itu, yang secara resmi akan dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di Kota Jayapura – Papua, 2 Oktober 2021.

Cabor futsal dijadwalkan berlangsung 24 September hingga 3 Oktober 2021. Cabor ini diikuti 10 provinsi dan akan dibagi menjadi 2 grup, yaitu Grup A dan Grup B. Nantinya hanya dua tim dari masing-masing grup yang akan melaju ke semifinal.

Drawing cabor futsal diagendakan berlangsung tanggal 21 September 2021. Di Mimika nanti, seluruh tim peserta akan diberikan waktu latihan selama dua hari untuk menjajal venue pertandingan, sebelum pertandingan bergulir 24 September 2021.

Ada pun pemain tim futsal PON XX NTB yakni Kadek Oka Darma Putra (Sumbawa), Muhammad Wildan (Lombok Tengah), M Rizki Hadisaputra (Dompu), Satria Maulidi Prakarsa (Lombok Tengah), Mafrifatul Amri (Lombok Tengah), Feriz Al Bari (Kota Mataram), M Arya Abi Permana (Kota Mataram), Romi Humandri (Lombok Timur), Dede Rahmadi (Lombok Tengah), Stefanus Aldyanto CJ (Kota Mataram), Wahyu Hidayat (Kota Bima), Muhajir Reformasi (Kota Bima), Ardian Kaspari (Lombok Timur). (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional