Tim Futsal NTB Berpeluang ke Semifinal

Ketua Kontingen PON NTB, Mori Hanafi saat memberi arahan kepada atlet dan pelatih di acara keberangkatan kontingen PON NTB di Sekretariat KONI NTB belum lama ini.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim futsal NTB  belum mampu mengalahkan tim tuan rumah Papua di laga  penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion Futsal Mimika, Sabtu, 25 September 2021. Pada pertandingan yang berlangsung 2×15 menit itu tim futsal NTB kalah tipis 2-3.

Meski kalah tipis dari tim Papua, namun tim futsal NTB masih berpeluang lolos ke babak semifinal. Pasalnya tim NTB masih menempati posisi runner-up dengan mengantongi poin tiga setelah unggul atas Kepulauan Riau (Kepri) 9-1 di laga penyisihan awal. Sementara posisi puncak Grup A diraih Papua dengan mengantongi poin 6.

Iklan

Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi meminta tim futsal NTB tidak patah semangat usai kalah atas Papua. Wakil Ketua DPRD NTB ini berharap tim NTB kembali bangkit dan memenangkan laga selanjutnya. “Jangan patah semangat, kita masih bisa kejar posisi runner-up  untuk lolos ke babak semifinal,” ucap Mori Hanafi menjawab Suara NTB di Mataram, Minggu, 26 September 2021.

Pernyataan ini disampaikan Mori untuk menyemangati para pemain futsal NTB yang mengalami kekalahan tipis 2-3 atas Papua, Sabtu, 25 September 2021.

Pertandingan yang disiarkan kanal YouTube ofisial PB PON tersebut, terlihat tim NTB memberikan perlawanan  yang ketat saat menghadapi tuan rumah Papua, Sabtu, 25 September 2021. Meskipun begitu NTB harus mengakui kehebatan tim tuan rumah, karena skor berkahir 3-2 untuk Papua.

Dengan hasil tersebut, tim Papua memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Sementara NTB di peringkat kedua dengan tiga poin. Di peringkat ketiga Kalimantan Barat (Kalbar) membayangi dengan koleksi tiga poin dan masih menjalani satu pertandingan.

Pelatih Futsal NTB Achmad Fauzan Azim mengatakan anak-anaknya sudah bermain maksimal. Hanya saja dewi keberuntungan belum berpihak dengan NTB, sehingga NTB harus puas dengan kekalahan tipis-2-3. “Alhamdulillah anak-anak sudah bermain bagus. Semangat juang mereka tinggi,” ujarnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional