Tim Futsal NTB Berharap Bertemu Papua di Awal dan Final

Ilustrasi pemain futsal. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Berada satu Grup dengan tim tuan  rumah Papua tak membuat tim Futsal NTB  patah semangat. Justru  pertemuan dengan tim Papua di babak penyisihan Grup yang ditunggu-tunggu NTB. Para patriot olahraga Futsal NTB berharap bisa ketemu di awal dan bertemu di final dengan tim Papua.

“Justru ini  seperti harapan saya.  Kita bisa ketemu Papua di awal dan mudah-mudahan bisa ketemu di final,” ucap Pelatih Futsal NTB, Achmad Fauzan Azim kepada Suara NTB di Mataram, Jumat, 17 September 2021.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Fauzan setelah melihat hasil drawing  pertandingan Futsal yang diikuti secara virtual oleh 10 tim Futsal provinsi yang lolos PON. Sebagaimana diketahui drawing cabang olahraga futsal PON XX Papua  dilaksanakan secara virtual tanggal 14 September di Papua.

Hasil drawing  menempatkan Tim Futsal NTB berada di Grup A. NTB bergabung bersama empat Tim Provinsi lainnya, yaitu Papua, Sumatera Utara (Sumut), Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat (Kalbar). Selanjutnya NTB akan tanding perdana pada 24 September 2021 melawan Kepulauan Riau.

Jadwal NTB berikutnya, 25 September 2021 melawan tuan rumah Papua. Kemudian 28 September 2021 NTB menghadapi Kalbar dan terakhir ketemu Sumut tanggal 29 September 2021.

Bagi Fauzan  berada satu grup dengan Papua di babak penyisihan merupakan impian timnya. Pasalnya mereka berharap bisa bertemu di awal dan di final dengan Papua.  Sementara di Grup B nantinya akan diisi oleh lima tim dari Jawa Barat (Jabar), Banten, Sulawesi Selatan (Sulsel), Maluku Utara (Malut) dan Jawa Timur (Jatim).

Menurut Fauzan, pertemuan NTB dengan empat tim di Grup A merupakan pertemuan perdana. Pasalnya lima tim di Grup A  belum bertemu. Meski belum pernah bertemu namun secara keseluruhan NTB menilai tim Papua  dan Jabar menjadi lawan yang harus diwaspadai. Pasalnya Papua merupakan tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat Papua. Sementara Jabar paling ditakuti karena diperkuat oleh sejumlah pemain nasional. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional