Tim Futsal Disambut Meriah Warga Asal NTB di Mimika

Warga asal NTB di Kabupaten Mimika Papua sedang menyambut kedatangan  kontingen PON NTB dari cabor futsal, Selasa, 21 September 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Keberangkatan tim futsal NTB  di Kabupaten Mimika Papua mendapat sambutan hangat dari warga NTB yang berdomisili di Papua. Para patriot olahraga NTB itu disambut  dengan penuh kemeriahan oleh pendukungnya asal NTB.

“Kontingen futsal NTB disambut dengan meriah oleh warga NTB yang ada di Mimika,” ucap Wakil Ketua Kontingen PON NTB Klaster Mimika, H. Suhaimi yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Selasa, 21 September 2021.

Iklan

Suhaimi yang mendampingi sejumlah cabor yang bertandy di Mimika mengatakan tim Futsal PON NTB tiba di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pukul 11.00 Wita, setelah bermalam dan melanjutkan penerbangan dari Makassar, Selasa, 21 September 2021.

Kondisi para atlet  baik dan rencananya tim futsal  NTB dijadwalkan akan bertanding di PON XX Papua tanggal 24 September 2021.”Alhamdulillah, tim futsal NTB yang akan mulai bertanding di PON XX hari Jumat  semua dalam kondisi baik,” ujarnya.

Di tempat terpisah Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi juga membenarkan bahwa tim futsal NTB telah tiba di Mimika. Setiba di Mimika  tim futsal NTB dikauinya disambut Panitia PON XX Papua Cluster  Mimika dan disambut pula oleh warga mimika asal NTB yang sudah menetap lama di Papua.

Warga NTB yang menetap di Papua sangat antusias menerima kedatangan para atlet.  Itu terlihat dari cara mereka yang sudah mempersiapkan acara penyambutan ini dari jauh hari. Para atlet dihibur tarian khas Papua dan kesenian Lombok, Peresean, kemudian dilepas menuju tempat penginapan atlet yang telah disediakan PB PON XX. Diantara warga Mimika asal NTB itu, turut menyambut Wakil Ketua KONI NTB, H. Suhaimi dan Panitia Inti Kontingen PON NTB, Muhammad Dino, yang sejak empat hari lalu sudah berada di Mimika.

“Perjalanan tim Papua cukup melelahkan, mulai tanggal 20 dari Lombok ke Jakarta dan harus bermalam di Makasar dan telah tiba di Mimika hari ini,” ujarnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional