Tiga Tim Voli Pasir NTB Selangkah Lagi ke Delapan Besar

Bandung (Suara NTB) – Tim voli pasir NTB kembali menunjukan performa terbaiknya di PON XIX Jabar 2016. Tiga tim NTB berhasil unggul di laga penyisihan grup, di Lapangan Arcamanik, Bandung, Kamis (15/9) kemarin.

Pantauan Suara NTB di lokasi, tiga tim yang berhasil unggul di laga penyisihan grup kemarin adalah tim putra NTB 1 pasangan Danangsyah dan Thio Kusuma, tim putri NTB 1, Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana serta tim putri NTB 2, Alisya Mutakhara dan Desi Ratnasari. Sementara tim putra NTB 2, Edy Sultrawan dan Wendy Aswandi kalah dari Bali 0-2.

Iklan

Untuk diketahui tim putri NTB 1 berhasil mematahkan dominasi Sumatra Barat (Sumbar), Ermi dan Ingat dengan skor 2–0 (21-11 dan 21-9), selanjutnya tim putra NTB 1 pasangan Danangsyah dan Thio Kusuma menggulung tim Sulawesi Barat (Sultra), Yuda-Rachmat 2-0 (21-10 dan 21-14).

Sementara di pertandingan putri lainnya pasangan Desi Ratnasari dan Alisya Mutakhara berhasil mengalahkan tim Maluku dengan skor 2-0 (21-12 dan 21-13).

Penampilan putri  NTB  2 patut diapresiasi. Mereka langsung menunjukan performa terbaiknya. Alisya dan Desi langsung memimpin 4-0 di set pertama saat melawan Maluku. Servis tajam yang dilepaskan silih berganti oleh Desi dan Alisya terus menambah poin untuk NTB.

Tim Maluku berusaha bangkit. Namun tim putri NTB 2 tampak sulit dipatahkan dan skor dimenangkan oleh putri NTB 2 dan skor 21-12 untuk NTB. Begitu juga di set kedua NTB kembali unggul 21-13 hingga akhirnya pertandingan dimenangkan putri NTB 2 dengan skor 2-0.

Ketua Umum Pengprov PBVSI NTB, H. Surya Bahari mengatakan kemenangan tiga tim NTB itu memastikan langkah tiga tim NTB keputaran delapan besar. Mereka masih bertanding satu kali lagi untuk menentukan juara grup.

“Tiga tim ini akan bertanding sekali lagi. Kalau menang, sudah pasti lolos dan menjadi juara grup,” ucap Surya. (fan)