Tiga Remaja Putri Hanyut di Sungai

Salah satu korban selamat, sedang dalam perawatan di RSUD Praya. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Tiga orang remaja putri, Jumat, 5 Maret 2021 hanyut saat tengah mandi di sungai Dusun Benjor, Desa Penujak, Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng). Satu di antaranya Alin Nurmayanti (15) asal Desa Kawo, Kecamatan Pujut, berhasil selamat dari musibah tersebut.

Sementara Lisa (15) warga Kelurahan Prapen Praya, ditemukan meninggal dunia sekitar 1 Km dari lokasi awal. Satu korban lagi atas nama Febi asal sama, masih dalam pencarian aparat kepolisian dan tim SAR Mataram.

Iklan

‘’Personel kepolisian dan tim SAR masih di lokasi kejadian untuk mencari satu korban yang masih hilang dengan dibantu warga setempat,’’ aku Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, S.H., Jumat sore kemarin.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, menyebutkan, ketiga korban awalnya datang ke Dusun Benjor Desa Penujak atas undangan salah seorang temannya yang tengah merayakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Usai makan siang, ketiga korban bersama tuan rumah pergi ke sungai yang berada tidak jauh dari tempatnya tersebut, selepas salat Jumat sekitar pukul 15.00 Wita.

Saat itu, kondisi air sungai cukup besar. Pasalnya, malam sebelumnya hujan turun dengan lebat. Penasaran ketiganya kemudian mencoba turun untuk mandi dalam kondisi masih berpakaian lengkap. Sembari berpegangan tangan, ketiganya turun ke sungai.

Namun tiba-tiba ketiga korban terjatuh dan langsung hanyut dibawa derasnya air sungai. Satu korban Alin Nurmayanti yang berada paling pinggir berhasil selamat. Sedangkan kedua temanya lainya hanyut. Seketika itu juga korban yang selamat langsung berteriak minta tolong.

Tidak jauh dari lokasi kejadian, ada warga yang tengah memancing mendengar teriakan korban kemudian mendatangi lokasi kejadian. Warga tersebut lantas meminta bantuan warga sekitar untuk mencari korban yang masih hilang. Beberapa orang berusaha mencari hingga ke desa sebelah.

Aparat kepolisian dan TNI beberapa saat kemudian juga datang untuk membantu pencarian. Setelah mendapat laporan dari warga. Usaha pencarian tidak sia-sia. Sekitar dua jam lebih melakukan pencarian, Lisa akhirnya berhasil temukan didusun sebelah. “Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” aku Mustajab, warga setempat.

Korban meninggal dunia tersebut langsung dievakuasi ke rumah warga setempat. Untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Praya. Adapun satu korban yang selamat, dibawa ke Puskesmas Penujak untuk mendapat perawatan karena mengalami trauma.

Untuk memudahkan pencarian, pihak kepolisian sempat berkoordinasi dengan penjaga pintu Bendungan Batujai agar ditutup sementara. Guna mengurangi debit air sungai setempat. Pasalnya, besarnya air sungai disebabkan oleh pintu Bendungan Batujai sedang dibuka. Hingga berita ini ditulis, aparat kepolisian bersama warga masih terus berusaha mencari satu korban lainnya. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional