Tiga Peserta Seleksi CPNS Positif Covid-19

Kegiatan rapid antigen bagi peserta seleksi SKD CPNS yang digelar di halaman Kantor Camat Selong, Selasa, 7 September 2021. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Sehari menjelang tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa, 7 September 2021, 200 peserta terdaftar namanya mengikuti rapid test  antigen secara gratis. Dari jumlah itu, 154 orang yang hadir. Sisanya 45 peserta tidak hadir. Hasil rapid terkonfirmasi tiga orang positif Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman mengatakan kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan mulai Rabu, 8 September 2021 hari ini.  Kegiatan rapid test antigen ini digelar karena salah satu syarat wajib bagi peserta yang mengikuti SKD.

Iklan

Peserta yang dinyatakan positif ini tetap akan diberikan kesempatan untuk ikuti seleksi di tahap selanjutnya. Peserta yang positif akan dibuatkan  jadwal rapid test dan tes susulan.  Rapid antigen digelar di Kantor Camat Selong. Lokasi yang berdekatan dengan gedung BKPSDM.

Dari 8.454 calon peserta yang sudah terdaftar ikuti SKD ini, dilakukan rapid secara bertahap. Peserta yang akan mengikuti tes SKD pada esok harinya, harus mengikuti rapid sehari sebelumnya.

Rapid antigen gratis untuk CPNS kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tanggal 12 mendatang. Hal ini karena pelaksanaan tes SKD untuk PPPK guru akan dimulai pada tanggal 13 September mendatang.

Tempat tes SKD guru ini berbeda dengan yang digelar BKPSDM. Dikatakan Salmun, tes untuk 5 ribu calon PPPK guru ini digelar di kecamatan Selong yakni di SMAN 1 Selong dan SMKN 1 Selong. Kecamatan Sukamulia di SMKN 2 Sukamulia. Sementara di Kecamatan Sakra digelar di SMKN 3 Selong dan SMAN 1 Sakra. Kecamatan Pringgabaya akan dilaksanakan di SMAN 1 Pringgabaya. (rus)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional