Tiga Pelajar SMP di Gunung Sari Diciduk Usai Konsumsi Sabu

Mataram (suarantb.com) – Penyalahgunaan narkoba kian mengkhawatirkan, bahkan tidak tanggung-tanggung korbannya adalah remaja di bawah umur. Seperti kasus yang terjadi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, tiga pelajar SMP terciduk polisi diduga usai pesta narkoba, Rabu, 12 Oktober 2016.

Menurut informasi Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Arnawa, mengatakan penangkapan ketiga pelajar tersebut berkat adanya informasi, sehingga Polsek Gunung Sari dan kepala dusun setempat melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di lokasi.

Iklan

“Saat itu kita temukan pelaku berinisial DB (13), AS (14), dan MJT (13) diduga baru selesai mengkonsumsi narkoba jenis sabu di lokasi. Mereka kita temukan sekitar pukul 23.00 Wita” ujarnya, Rabu, 19 Oktober 2016.

Dari hasil pemeriksaan lantai tempat ketiganya duduk, ditemukan barang bukti berupa satu buah bong lengkap dengan dua buah pipet, di mana salah satu pipet terpasang satu buah pipa kaca, dua buah korek api gas, di mana salah satu korek api terpasang jarum kompor dari besi.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan di sekitar ruangan. Ditemukan satu poket Kristal bening yang dibungkus dengan plastik bening di dalam sebuah gitar.

“Dari hasil interogasi tiga pelaku, ketiganya mengaku baru selesai mengkonsumsi sabu sebanyak satu poket. Namun karena tidak habis digunakan maka sisanya disimpan dalam sebuah gitar,” jelasnya.

Ketiga pelaku mengaku membeli sabu tersebut di Gerimax, Narmada. Hingga kini ketiga pelaku diamankan di Mapolres Mataram guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku disangkakan melanggar pasal 112 ayat (1) dan/atau 127 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (szr)