Tiga Pejabat Daftar Calon Sekda Loteng

H.Moh. Nazili, S.IP. (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Sebanyak tiga pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) telah mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, hingga Jumat, 28 Mei 2021. Dalam hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Tengah (Loteng) L. Firman Wijaya, sebagai pendaftar pertama. Firman menyerahkan berkas pendaftaran pada Kamis, 27 Mei 2021.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, H.M. Nazili, S.IP., membenarkan hal itu, kepada Suara NTB, Jumat kemarin. Setelah itu dua nama lainnya menyusul, yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Loteng, L. Rahardian serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Loteng, Hj. Baiq Aluh Windayu, S.E.

Iklan

Nazili mengatakan pendaftaran calon Sekda Loteng sudah dibuka sejak Senin, 24 Mei 2021 sampai 30 Mei mendatang. Artinya, masih ada kesempatan bagi para peminat lainnya untuk menyerahkan berkas pendaftarannya. “Kita masih menunggu pendaftar yang lain,” jelasnya.

Selain pejabat yang sudah mendaftar tersebut, masih ada lagi beberapa pejabat lainnya yang menyatakan minat untuk ikut dalam seleksi calon Sekda Loteng. Namun demikian Nazili belum bersedia menyebutkan nama peminat calon Sekda Loteng tersebut. Tapi yang jelas, peminat bisa dikatakan cukup banyak. Ada sampai sekitar lima orang.

Ia mengatakan, sesuai regulasinya proses seleksi calon Sekda Loteng baru bisa dilanjutkan kalau yang mendaftar minimal empat orang. Jika kurang dari ketentuan, maka proses pembukaan pendaftaran diperpanjang sampai memenuhi kuota yang ada.

Nantinya setelah proses pendaftaran ditutup, para calon Sekda Loteng akan menjalani serangkaian tes. Mulai tes administrasi hingga tes kompetensi. Untuk memilih tiga calon terbaik yang diajukan ke Bupati Loteng untuk dipilih siapa yang akan ditetapkan sebagai Sekda Loteng yang baru.

“Kita tunggu sama pendaftaran ditutup. Kalau yang mendaftar kurang dari ketentuan, maka akan kita perpanjang masa pendaftarannya,” imbuh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Loteng, L. Firman Wijaya, yang dikonfirmasi perihal pendaftaran sebagai calon Sekda Loteng, enggan berkomentar. Ia memilih menghindar ketika wartawan menanyakan soal kesiapannya untuk ikut dalam seleksi calon Sekda Loteng. “Nanti saja ya,” jawabnya sambil berlalu, saat ditemui usai syukuran Pasar Renteng yang baru. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional