Tiga Investor Tertarik Kelola MWP

Mataram (Suara NTB) – Setelah resmi dioperasikan beberapa waktu lalu, Mataram Water Park (MWP) sudah menarik minat pengusaha. Tiga investor menunjukkan ketertarikan mengelola aset tersebut. Demikian disampaikan Asisten I Setda Kota Mataram, Lalu Martawang, Kamis, 8 Maret 2018.

“Kalau tidak salah ada dua atau tiga investor yang sudah berkomunikasi untuk itu,” katanya. Pengelolaan oleh pihak ketiga memiliki mekanisme dan memerlukan waktu yang panjang. Pemkot Mataram tidak mau menunggu panjang, karena di satu sisi MWP harus beroperasi sebagaimana yang menjadi komitmen Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana.

Iklan

Kalaupun di ujungnya nanti ada mitra ketiga setelah melalui proses dan ketentuan ternyata dinyatakan layak mengelola dan memanfaatkan aset milik Pemda, tidak jadi persoalan. “Kalau kita nunggu pengusaha ini kan lama prosesnya. Sedangkan, kita tidak butuh lama – lama, sehingga dimaksimalkan kondisinya,” tuturnya.

Dikatakan, pemerintah tidak begitu berharap untuk itu. Tetapi yang terpenting adalah MWP beroperasi dan dijadikan wahana rekreasi serta edukasi bagi masyarakat. Terhadap kondisi MWP saat ini, Dinas Kesehatan serta Dinas Lingkungan Hidup menyatakan kualitas air sudah layak.

Setelah dikeluarkan rekomendasi itu, ia mengecek langsung kondisi riil kualitas air yang sebelumnya kotor. “Dua atau tiga hari yang lalu sehabis pulang kantor saya langsung cek ke sana. Saya tidak menyangka airnya sudah jernih begitu,” akunya.

Pemanfaatan saat ini, stakeholder yang bergerak di olahraga renang diajak berkomunikasi memanfaatkan MWP. Kemudian, sekolah – sekolah disurati agar mengarahkan siswa mereka latihan renang di sana. Termasuk juga mempersilakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) memanfaat kolam tersebut.

“Langkah ini secara bertahap. Berikutnya kolam renang kecil juga dimanfaatkan,” ujarnya.

Secara bertahap fasilitas pendukung lainnya seperti tribun, kolam loncat indah akan ditata sehingga dapat dimanfaatkan kembali. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional