Tiga Cabor Jalani Ekshibisi di Popda 2020

Hj. Husnanidiaty Nurdin (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB mengumumkan delapan cabang olahraga(Cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Mataram, 2-9 April 2020. Delapan cabor tersebut adalah sepakbola, voli indoor, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, bola basket dan pencak silat.

Namun demikian, menyusul bertambahnya tiga cabang olahraga yang dipertandingkan di Popnas tahun 2021, pihak Dispora NTB juga akan mengagendakan ajang ekshibisi tiga cabor baru di event itu. Tiga cabor itu yakni panjat tebing, anggar dan wushu.

Iklan

“Di Popnas nanti ada penambahan tiga cabor baru, yakni wushu, panjat tebing dan anggar. Penambahan tiga cabor ini  akan dipertandingkan ekshibisi di Popda NTB sebagai ajang pengenalan,” ucap Hj. Husnanidiaty Nurdin kepada Suara NTB di Kantor Dispora NTB,Selasa, 10 Maret 2020.

Husnanidiaty Nurdin yang biasa disapa Eni menegaskan pertandingan ekshibisi tiga cabor di Popda 2020 bisa dilaksanakan apabila pengurus tiga  cabang olahraga tersebut mengajukan diri untuk dipertandingkan ekshibisi di multi event olahraga tingkat regional NTB itu.

Sebagaimana diketahui Popda NTB  merupakan program tahunan  Dispora NTB dalam rangka membina atlet pelajar. Namun penyelenggaraan Popda NTB  Dispora NTB bekerja sama dengan BAPOPSI NTB  sebagai organisasi yang membina  olahraga tingkat pelajar itu.

Lewat Popda NTB  pihak Dispora NTB akan menjaring sejumlah atlet terbaik untuk dipersiapkan mewakili NTB di Pekan Olahraga antar Wilayah (Popwil) tahun 2020. Hasil dari Popwil nanti dipersiapkan mewakili NTB di Popnas 2021.

Sementara itu terkait kesiapan arena pertandingan (venues delapan cabor di Popda 2020 diakui Eni  tidak ada masalah. Pasalnya pihaknya bersama pengurus cabor sudah menyiapkan sarana dan peralatan tanding atlet. Rencananya pertandingan delapan cabor akan dipusatkan di Mataram mulai tanggal 2 -4 April 2020. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here