Tiga Atlet NTB Mengikuti PGAWC 2016

Mataram (suarantb.com) – Tiga atlet asal NTB mengikuti Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2016 atau Kejuaraan Paragliding Dunia di Bukit Are Guling, Lombok Tengah. Ketiga atlet tersebut adalah Bagus Palarusadi, Nanang Wirawan dan Taiger Trawan.

Salah seorang atlet, Bagus Palarusadi menjelaskan kejuaraan yang diikutinya ini merupakan pertandingan ketepatan mendaratkan Paragliding di lokasi yang sudah ditentukan dalam waktu sesingkat-singkatnya. “Jadi, yang paling cepat sampai, yang menang,” jelasnya kepada suarantb.com.

Iklan

Dalam kejuaraan berskala dunia ini, Bagus berharap bisa meraih juara. “Maunya sih dapat juara, tetapi saingannya juga berat,” ujarnya. Atlet yang menjadi lawannya ialah para juara dunia dan juara bertahan dari PGAWC sebelumnya.

Mengenai persiapannya mengikuti kejuaraan dunia ini, Bagus mengaku melakukan persiapan selama enam bulan. Selama enam bulan tersebut, ia melakukan latihan dua kali dalam sepekan. “Untuk pertandingannya sendiri, yang boleh ikut kejuaraan ini hanya atlet yang sudah bersertifikat PL2 atau atlet yang sudah profesional,” jelasnya.

Atlet kelahiran Gunung Sari ini sangat aktif mengikuti kejuaraan paragliding, baik yang berskala nasional maupun internasional. Namun, ia menyayangkan timnya yang tidak bisa ikut berlaga di PON mendatang.

Alasannya karena olahraga ini belum diakui KONI. Selama ini para atlet paragliding mengikuti kejuaraan dengan biaya sendiri. “Saya berharap pemerintah daerah bisa memberi dukungan pada kami. Hal ini ironis, karena sesungguhnya Lombok adalah surga aerosport, tempat terbang disini paling banyak se- Indonesia,” jelasnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here