Tidak Terbukti Konsumsi Narkoba Anak Ketua Parfi Dibebaskan

Mataram (suarantb.com) – Anak dari Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) berinisial GB yang turut ditangkap bersama ayah dan ibunya di hotel Golden Tulip Mataram pada Minggu, 28 Agustus 2016, akhirnya dibebaskan. Anak GB diketahui bernama Suci.

Suci dibebaskan lantaran negatif dari pengaruh narkoba berdasarkan hasil tes urine. Ditambah lagi saat penggeledahan di TKP, tidak ditemukan bukti menguatkan yang mengindikasikan Suci mengonsumsi narkoba.

Iklan

Kabar dibebaskannya Suci dibenarkan oleh kuasa hukum GB, Irpan Suriadiata SH MH. Menurut Irpan pembebasan tersebut lantaran berdasarkan hasil tes urin, Suci negatif dari pengaruh narkoba.

“Iya, malam ini rencananya akan dibebaskan, karena berdasarkan hasil tes urin yang bersangkutan terbukti negatif. Dari hasil penggeledahan di TKP juga tidak ditemukan adanya narkoba,” ujar Irpan saat ditemui di Direktorat Narkoba Polda NTB, Rabu, 31 Agustus 2016.

Tidak hanya Suci, seorang yang diketahui bernama Bagas turut dibebaskan. Dibebaskannya Bagas dikarenakan berdasarkan hasil tes urin negatif dari pengaruh narkoba. Saat penggerebekan juga tidak ditemukan narkoba.

Sebelumnya, Bagas dan Suci ditangkap di kamar terpisah dari GB dan istrinya. Berbeda dengan anaknya, GB dan istrinya DA justru sore kemarin ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. BG dan DA diancam dengan pasal 112 ayat (1) dan/atau pasal 127 ayat (1a) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 4 sampai dengan 15 tahun penjara. Saat ini penanganan kasus tersebut dilimpahkan dari Mapolres Mataram ke Mapolda NTB. (szr)