Tidak Didukung Golkar, Ahyar akan Ajukan Surat Izin

Mataram (suarantb.com) – Merespons dukungan yang diberikan 10 DPD Partai Golkar di NTB kepada H. M. Suhaili FT, SH, Ahyar  Abduh, mengungkapkan dirinya  tetap kader Golkar meskipun ia tidak akan diusung partai berlambang beringin itu.

“Saya tetap kader partai,” ungkapnya, Kamis, 2 Maret 2017.

Iklan

Tidak mendapat dukungan dari internal partainya menurut Walikota Mataram ini adalah hal biasa. Karena banyak kader-kader  partai tetap maju meskipun tidak mendapat dukungan di internal untuk bertarung. Ia mencontohkan banyak petinggi-petinggi Golkar yang masih eksis mejadi kader meskipun tidak didukung partainya sendiri. Ia pun berkeinginan melakukan hal yang sama dan ia berkomitmen tetap taat pada ketentuan partai.

Ahyar mengatakan, untuk menunjukkan keseriusannya maju dalam Pilkada NTB, ia berencana akan mengajukkan surat izin ke partainya. Langkah ini dilakukan karena ia menilai dirinya memiliki peluang untuk bertarung.

“Bisa saja saya mengajukan surat izin, karena saya punya peluang,” katanya.

Pernyataan itu ia sampaikan karena ada dukungan dari partai lain. Baginya berbicara proses pencalonan sebagai gubernur adalah berbicara kepentingan untuk kemajuan NTB.

Sementara itu, sejumlah langkah politik sudah dilakukan guna menarik dukungan, agar dapat memenangi pesta lima tahunan itu. Seperti sosialisasi secara langsung melalui agenda-agenda silaturahmi hingga membangun komunikasi politik dengan partai lainnya.

Komunikasi politik bukan hanya di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah atau Daerah Partai, melainkan langsung bertemu pimpinan DPP seperti bertemu langsung dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan belum lama ini.

Untuk mendapatkan dukungan, Ahyar akan tetap mengikuti mekanisme pendaftaran di masing-masing partai, meskipun upaya komunikasi politik dengan pimpinan pusat partai sudah dilakukan. “Semua dalam proses, kalau ada yang membuka, saya akan mendaftar,” jelasnya.

Tetapi sampat saat ini, belum ada keputusan yang keluar dari masing-masing  partai. “Sampai saat ini, belum ada keputusan yang keluar,” terangnya.

Selain komunikasi dengan pimpinan partai, upaya pendekatan masih terus dilakukan bersama beberapa tokoh. Upaya pendekatan dilakukan untuk memperoleh dukungan dan mencari sosok yang memilki peluang untuk menjadi pasangannya. (anh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here