Thoriq Arya Rahmatullah, Wakil Ketua Osim yang Jago Karate

Thoriq Arya Rahmatullah (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Prestasi yang diraih para santri madrasah di Lombok Tengah (Loteng) selama ini terus terukir. Tidak saja di bidang akademik, prestasi terbaik juga diraih pada bidang non akademik. Madrasah-madrasah terbaik seperti MTs Negeri 1, 2, 3, 4, 5 dan MTs Negeri 6, Min 1, 2, 3 dan Min 4 serta MAN 1, 2 dan MAN 3 Lombok Tengah adalah sederet madrasah negeri yang selama ini banyak menelurkan santrinya sebagai jawara di beberapa even, baik tingkat lokal maupun nasional bahkan di level internasional.

Salah seorang peserta didik yang selama ini banyak mengoleksi piala adalah Thoriq Arya Rahmatullah. Santri kelas IX unggulan pada MTS Negeri 1 Lombok Tengah ini merupakan siswa yang sukses meraih prestasi sejak masih di bangku sekolah dasar.

Iklan

Putra dari pasangan Sabrullah, S.Sos., dan Rahmiyati,M.Pd., ini menjadi salah satu atlet karate terbaik yang dimiliki Kemenag dan Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah. Selama tercatat sebagai santri MTs Negeri 1 Loteng, puluhan kejuaraan yang pernah ia ikuti, berhasil mengantarnya naik di podium juara.

Seperti menjadi juara pertama pada kejuaraan open karate Kapolres Lotim Cup antar pelajar se Nusa Tenggara Barat, Juara satu kejuaraan karate KKI Antar Dojo se-Pulau Lombok, juara satu kejuaraan karate antar pelajar se-Pulau lombok yang diadakan oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Loteng, juara dua kejuaraan open karate piala Gubernur NTB, juara tiga kejuaraan karate Liga pelajar se-NTB yang diadakan oleh Universitas Pendidikan Mandalika.

“Sementara di tingkat nasional, Wakil Ketua OSIM ini juga pernah menjadi juara dua dan tiga pada kejurnas karate Malang open piala Walikota Malang dan Rektor IKIP Budi Utomo Malang,” terang Kepala MTs Negeri 1 Lombok Tengah H. Abdul Fatah, M.Pd .

Diakuinya, Thoriq Arya Rahmatullah adalah sosok santri yang sangat familiar di lingkup madrasah. Pembawaannya yang low profile dan hangat dalam bergaul membuatnya di senangi kawan-kawan sejawatnya. Tidaklah heran ketika pemilihan ketua dan Wakil Ketua OSIM, dia terpilih oleh empat ratusan siswa dan guru MTs Negeri 1 Loteng.

 “Dalam setiap kegiatan di madrasah, Thoriq selalu menjadi motivator teman-temannya dalam mensukseskan acara yang dilaksanakan, ia menjadi magnit yang positif bagi santri di madrasah dalam segala hal, ia juga menjadi siswa yang cukup berprestasi di bidang akademik,” ungkap Abdul Fatah.

 Pada kegiatan Kirab pataka dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 75 yang lalu, Thoriq menjadi pemimpin pasukan pengibar bendera pembawa pataka Kemenag. Ia juga sekaligus menjadi anggota Paskibra Kemenag Loteng.

Atas segala prestasi yang di raih selama ini, orang tua nya yang sekaligus Guru pada MTsNegeri 2 Loteng, Rahmiyati,M.Pd.,  berharap, putranya ini bisa menjadi generasi yang tidak hanya cakap di ruang pembelajaran di kelas, tetapi lebih dari itu, dapat menguasai ilmu-ilmu agama sebagai modal dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Selamat untuk Nanda Thoriq, terus berkarya untuk kesuksesan dan menjadi bintang madrasah,” harapnya. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional