TGH. Khudary-Sulhan Berebut PKB, PKS Resmi Serahkan SK Dukungan ke Fauzan-Sumiatun

Giri Menang (Suara NTB) – PKS resmi menyerahkan SK dukungan ke H. Fauzan Khalid – Hj. Sumiatun. Penyerahan SK yang dilakukan secara sederhana di Lembar ini, dihadiri petinggi PKS baik di DPW dan DPD Lobar. Termasuk, Ketua Tim Pemenangan Fauzan-Sumiatun TGH. Muharrar Mahfudz. Sementara itu, dua figur yang santer dikabarkan maju, yakni TGH. Khudari Ibrahim dan Sulhan Muchlis menjadi calon pendamping berebut dukungan PKB. Sulhan berencana duet dengan TGH. Hasanain Djuaini.

Penyerahan SK dukungan PKS ke Fauzan-Sumiatun dilakukan oleh Suryadi Jaya Purnama selaku Ketua DPP Wilayah Dakwah (Wilda) Nusa-Bali, Minggu, 5 November 2017. Hadir juga Ustadz Musleh Kholil bersama Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi, Ketua DPD PKS Lobar, H. Wahid Syahril Lc. Hadir pula tim pemenangan Sopok Angen, H. Ahyar Fadli dan para relawan.

Iklan

Menurut Suryadi Jaya Purnama, penyerahan SK dukungan ini bukan sekedar sebagai persyaratan daftar di KPU, namun lebih jauh dari itu untuk menyatukan barisan segenap pengurus PKS untuk memenangkan paket Fauzan-Sumiatun.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi menyatakan penyerahan SK dukungan dari DPP PKS turun setelah sekian lama  membahas mulai dari tahapan paling dasar meminta masukan dan tanggapan dari kader PKS Lobar. Bahkan PKS sudah melakukan pemilihan umum internal dan eksternal. Setelah itu dikaji dan melihat sisi yang paling penting dalam pemilihan ini adalah masalah integritas, salah satu yang dinilai dari sisi integritas masalah moral.

“Alhamdulillah paket Fauzan-Sumiatun menjadi calon yang diusung DPP adalah yang jelas integritas. Fauzan dan sumiatun jelas integritas , sisi kapabilitas kemampuan untuk mengleola pemerintahan salah satu yang dinilai, sudah dibuktikan sekian lama mengambil alih pemerintahan baik di eksekutif dan legislatif kondisi Lobar lancar dan menanjak ke atas,” jelas Abdul Hadi.

Selain itu, elektabilitas yang dinilai dari hasil beberapa survei duet ini memiliki elektabilitas yang melebih yang lain-lain. Atas dasar itulah, DPW dan DPP sepakat mendukung Fauzan-Sumiatun melanjutkan kepemimpinan di Lobar. Harus dipahami, lanjut Abdul Hadi, pilkada harus melahirkan kepemimpinan yang baik.

Sementara H. Fauzan Khalid menyatakan, dukungan PKS ini merupakan semangat luar biasa untuk menyongsong kemenangan dengan berbekal ridho Allah. Ia memiliki keyakinan parpol sebagai organ utama sistem demokrasi punya idealisme dan cita-cita yang tertuang dalam AD-ART. “PKS telah memilih saya dan Bu Atun untuk diusung. Tentu kami berterima kasih atas semuanya ini, ini adalah bagian dari amanah yang harus kami jalani dan terima,” jelas Fauzan.

Sementara itu, TGH. Hasanain Djuaini terus berupaya meningkatkan rencana duet dengan H. Sulhan Muchlis. Keduanya bahkan telah bertemu khusus dengan Ketua DPW PKB, H. L. Hadrian Irfani. Sulhan yang dikonfirmasi menjawab normatif. Ia mengarahkan agar konfirmasi pihak DPW. Namun demikian ia tak menyangkal telah bertemu dengan Ketua DPP terkait rencana pencalonannya di Lobar. “Saya sudah ketemu dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar – Ketua DPP),” jelas Sulhan.

Sementara, TGH. Hasanain Djuaini mengatakan, telah ada komunikasi dengan PKB terkait rencana duet tersebut. “Lebih jelasnya tanya ke DPW, ‘’ ujarnya.  (her)