TGB Serukan Kader NW Tetap Kompak, Utuh dan Bersatu

Selong (Suara NTB) – Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menyerukan kepada kader NW untuk tetap kompak, utuh dan bersatu.

Pasalnya, pergerakan NW tidak hanya untuk kepentingan organisasi, melainkan untuk nusa dan bangsa. Demikian disampaikannya saat menghadiri Tasyakuran Hultah MSDI, Yayasan Ponpes Darussa’adatain NW Kelayu ke-75, Selasa, 8 Agustus 2017.

Iklan

TGB yang juga Gubernur NTB mengatakan Ponpes Darussa’adatain tidaklah asing, terutama di kalangan NW. Walaupun berbeda nama, namun Kelayu dan Pancor pada dasarnya satu. Bahkan masih ada hubungan keluarga, antara warga Pancor dan Kelayu.

Selain itu, TGB juga menyampaikan orang pertama yang ingin mengaji menuntut ilmu di Almagfurullah Maulanasyaikh, TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid adalah putra-putra Kelayu. Pada kesempatan itu, Ketua Umum PBNW ini juga mengajak kepada jemaah untuk terus berjuang memajukan dunia pendidikan membangun masa depan.

Sementara, Ketua Pengurus Daerah (PD) NW Lotim, Syamsul Luthfi, menjelaskan, jarak antara HUT MSDI tidak jauh dari lahirnya NWDI. Bahkan tokoh tokoh Kelayu selalu aktif. Maka dari itu, ia mengajak melalui momentum hultah itu dapat menjadi semangat untuk bersama-sama berjuang.

Selain itu, juga menjaga hubungan baik dengan organisasi-organisasi lain di luar NW untuk bersama-sama menebarkan kebaikan dalam rangka memajukan umat. “Marilah kita tetap kompak, utuh dan bersatu,” imbaunya.

Sedangkan Bupati Lotim, H. Moch Ali Bin Dachlan, menyampaikan sejarah NW tumbuh kembangnya tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat Kelayu, karena mempunyai sejarah kepemimpinan yang diawali dari Kelayu bersama TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

Setelah itu dikembangkannya dengan dirikannya lembaga pendidikan, sehingga, perjuangan harus tetap dijaga dan tidak mudah terpecah belah oleh organisasi-organisasi yang lain.

Di akhir pidatonya, Ali BD-sapaan akrab bupati menyebut dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada, di mana Hj. Sitti Rohmi Djalilah akan mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB dan Syamsul Luthfi di Pilkada Lotim. “Untuk itu dukunglah orang-orang dekat, tidak perlu mendukung orang jauh,” sarannya. (yon)