TGB Minta Pelayanan Kesehatan untuk Rabitah Diutamakan

Mataram (suarantb.com) – Kasus yang menjerat mantan TKW asal Dusun Lokok Ara, Desa Sesait, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Sri Rabitah menjadi atensi utama Pemprov NTB. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meminta agar kondisi kesehatan Rabitah menjadi atensi utama. Hal itu disampaikan usai pertemuan dengan pihak RSUD Provinsi NTB di Pendopo Gubernur, Rabu pagi, 1 Maret 2017.

“Saya lebih kepada sodari Rabitahnya. Kasih pelayanan yang baik supaya beliau bisa sembuh,” ujarnya.

Iklan

Meski demikian, TGB belum berencana menemui korban secara langsung. Ia menyerahkan pada pihak rumah sakit agar lebih dulu fokus menangani masalah kesehatan Rabitah. Sementara untuk hasil pemeriksaan yang menjadi perdebatan ia menyerahkan sepenuhnya pada pihak RSUD NTB.

“Untuk kronologi penanganan oleh RSUP kita, baik pada kedatangan pertama maupun kedua, semuanya ini akan dijelaskan pada konferensi pers nanti sore,” jelasnya.

Acara konferensi pers yang dimaksud TGB akan dilaksanakan oleh Humas Pemprov NTB  pukul 14.30 WITA dengan mendatangkan pihak RSUD NTB. Termasuk dua dokter yang sebelumnya telah memeriksa Sri Rabitah pada 21 Februari 2017 lalu.

Perbedaan pernyataan yang diberikan pihak RSUD Provinsi NTB tentang kondisi ginjal Rabitah menimbulkan berbagai spekulasi. Sebat menurut pengakuan Rabitah awalnya seorang dokter memberi tahu salah satu ginjalnya sudah tak ada. Namun, kemarin pihak RSUD NTB membantah telah memberikan pernyataan demikian dan menyatakan dua ginjal milik Rabitah masih utuh. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here