TGB Kecam Peledakan Bom Kampung Melayu

Mataram (suarantb.com) – Membuka acara Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center Kamis malam, 25 Mei 2017, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan kecaman atas terjadinya peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta. Pelaku pemboman ini disebut TGB telah bertindak melenceng dari ajaran Islam.

“Orang-orang yang saat ini tidak takut kepada Allah, yang melupakan bahwa di akhirat ada hisab, tidak segan-segan melakukan perbuatan yang sangat hina dan nista,” ujarnya di hadapan ratusan warga yang hadir.

Iklan

TGB menambahkan, siapapun yang berada di belakang orang-orang yang melakukan aksi terorisme di Jakarta pasti akan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT. Selain melukai dan membunuh warga tak berdosa, TGB menyesali meninggalnya tiga polisi muda yang turut menjadi korban.

Ia pun mengajak semua warga yang hadir turut mendoakan dengan membacakan surah Al-Fatihah. “Saya ingin mengajak kita semua mari kita baca Al-Fatihah untuk putra bangsa yang syahid di dalam meledaknya bom di Jakarta. Putra bangsa yang sedang menunaikan tugasnya, ada yang bernama Taufan, Ridho dan Gilang. Semuanya anak muda dan muslim. Panjang masa depannya dan menjadi abdi negara. Tapi terenggut karena peristiwa itu,” ungkapnya.

“Mereka (pelaku peledakan bom) telah merusakkan akhir dari bulan Sya’ban dan menyebabkan umat Islam yang bersiap untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadan terganggu keamanan dan kekhusyukan untuk melaksanakan ibadah puasa,” lanjutnya.

Akhir dari sambutannya, TGB mengajak masyarakat untuk mendoakan agar kejadian serupa tidak terulang lagi. “Semoga daerah kita NTB dan seluruh penjuru negeri yang kita cintai dijaga Allah SWT,” harapnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here