TGB Bimbing Seorang Perempuan Masuk Islam

Mataram (suarantb.com) – Suasana usai salat Jumat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center hari ini, Jumat, 31 Maret 2017 diwarnai keharuan. Pasalnya, para jemaah salat Jumat menyaksikan Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi membimbing seorang perempuan masuk Islam menjadi seorang mualaf.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Islamic Center Mataram NTB, TGB terlihat memimpin Theresia Entiningrum Lumban Gaol alias Tessa yang semula menganut Kristen menjadi seorang muslim.

Iklan

Duduk di hadapan gubernur dalam balutan busana muslim berwarna putih, Tessa dengan khusyuk mendengarkan dan mengikuti tuntunan TGB.”Ikuti saya Tessa. Ikuti saya membaca syahadat,” tuntun TGB.

TGB menuntun Tessa membaca syahadat sebanyak tiga kali. Pada syahadat pertama, Tessa masih mengikuti TGB dengan terpatah-patah. Untuk kedua kalinya, Tessa mulai membaca dengan mulai lancar. Dan ketiga kalinya ia berhasil mengikuti dengan lancar.

Selama pembacaan syahadat ini, Tessa mengikuti tuntunan TGB sambil berurai air mata. Sejumlah jemaah yang menyaksikan adegan tersebut juga ikut larut terbawa suasana.”Allahuakbar!  Alhamdulillah!” ucap para jemaah usai pembacaan syahadat.

Sosok Tessa yang hari ini resmi menjadi seorang muslim cukup terkenal di kalangan awak media sebagai seorang penyiar salah satu televisi swasta di NTB. Selain menimbulkan kehebohan di Islamic Center, peristiwa ini juga menghebohkan para netizen di dunia maya. Banyak akun yang membagikan video ini di jejaring sosial Facebook. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here