TGB Bertemu Dubes Korsel, Ini yang Dibahas

Mataram (suarantb.com) – Duta Besar Korea Selatan untuk RI, Cho Tai Young beserta istri, Cho Gye Young dan rombongan tiba di NTB hari ini, Senin, 29 Mei 2017. Tai Young direncanakan akan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari, termasuk di dalamnya mengunjungi kawasan wisata di Lombok.

Disambut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di Pendopo Gubernur, banyak hal menjadi perbincangan. Termasuk, harapan TGB agar terbuka peluang penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Lombok dan sebaliknya.

Iklan

“Terkait penerbangan carter dari Korea Selatan ke Lombok yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus,  Gubernur berharap akan berlanjut menjadi penerbangan reguler,” ujar Kabag Pemberitaan Biro Humas dan Protokol Setda NTB, I Gede Putu Aryadi.

TGB pula menyatakan ketertarikan meniru program pembangunan di negeri ginseng ini. Diantaranya adalah pembangunan dalam bidang kehutanan dan salah satunya yang diterapkan adalah  pembangunan ‘Olle’. Jalan setapak yang ditata apik meniru di Pulau Jeju dan saat ini sedang dibangun di KEK Mandalika.

“Salah satu yang kami terapkan adalah membangun ‘Olle’ di Mandalika Resort. Kami terinspirasi dari Olle yang ada di Jeju, di mana wisatawan dapat menikmati alam dengan berjalan kaki atau bersepeda,” imbuh TGB.

Ditanya soal NTB, Cho Tai Young mengungkapkan NTB sudah banyak berkembang. Keindahan alam di NTB juga membuatnya kagum. Bahkan menurutnya, NTB saat ini sedang menjadi the rising star bagi orang-orang Korea.

“Lombok is beautiful place, nice and then, Lombok is very populer in Korea,” ungkapnya.

Tak salah jika ia berkata demikian. Karena aktor terkenal asal Korea, Gong Yoo pun sempat menghabiskan liburan di Pulau Seribu Masjid ini. (ros)