TGB Berikan Pertanggungjawaban di Muktamar NW

Mataram (Suara NTB) – Muktamar Nahdlatul Wathan (NW) ke 13 di Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Narmada Lombok Barat digelar, Senin, 8 Agustus 2016. Pada agenda Senin pagi, Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar NW Dr. TGH. M. Zainul Majdi memberikan laporan pertanggungjawabannya periode 2010-2015.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, TGH. M. Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini menyampaikan sejumlah laporan, seperti keterlambatan pelaksanaan Muktamar NW yang seharusnya dilaksanakan tahun 2015.

Iklan

Adanya keterlambatan pelaksanaan Muktamar NW ini, lanjutnya, pihaknya menyampaikan permohonan maaf, karena adanya beberapa pertimbangan untuk kebaikan bersama. Diakuinya, dalam Muktamar NW XII lima tahun silam, ada 18 program yang sudah dijalankan dalam mengembangkan organisasi. Beberapa di antaranya, lanjut TGB yang juga Gubernur NTB ini, bidang penataan dan pengembangan organisasi, bidang pengembangan dakwah dan faham keagamaan. Selain itu, pengembangan dan peningkatan pelayanan jamaah, pengembangan jaringan kerjasama kelembagaan dan lainnya.

Dalam periode ini, lanjutnya, kepengurusan telah melaksanakan sejumlah program, khususnya membuka cabang ke luar daerah. Pada tahun 2011, ujarnya, PB NW telah membuka cabang di Jakarta. Tujuan pembukaan cabang ini untuk memperkuat syiar ISlam dan perjuangan NW. Dari Jakarta inilah dibuka Pengurus Wilayah Provinsi Jawa Barat dan mendirikan Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Bogor.

”Tidak hanya itu, kepengurusan NW ini juga telah melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur, Sulawesi, Riau dan Irian,” terangnya.

Sementara siangnya digelar sidang pleno yang membahas AD/ART,program kerja dan membahas rekomendasi Muktamar XIII. Sementara di waktu malam digelar sidang pleno mengenaipengesahan hasil sidang komisi-komisi. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here