Tes SKD Hari Kedua, Tiga Peserta Gugur, Satu Orang Positif Covid-19

Peserta CPNS sedang menjalani tes SKD di Kantor UPT BKN Mataram, Jumat, 3 September 2021. (Suara NTB/ist)

Mataram  (Suara NTB) – Hari kedua pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta CPNS di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Jumat, 3 September 2021, terdapat empat peserta yang tidak ikut tes. Dari empat peserta itu, tiga orang tidak hadir tanpa keterangan. Tiga peserta ini pun dinyatakan gugur. Sedangkan satu orang positif Covid-19, sehingga dijadwalkan ulang untuk mengikuti tes susulan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKD dan PSDM) Lobar Syahrudin melalui Kasubag Pengadaan Pegawai Hirman Zulkarnain mengatakan pada pelaksanaan tes hari kedua dilakukan dua sesi. Dari dua sesi itu yang hadir 86 orang. “Hari Jumat ada dua sesi pelaksanan tesnya, total yang ikut tes 86 orang. Tiga orang tidak hadir tanpa keterangan, satu orang positif Covid-19 dijadwalkan ulang untuk ikut tes,” terang Hirman.

Iklan

Pada sesi pertama dari 45 peserta terdapat 42 tiga orang hadir sedangkan dua orang tidak hadir tanpa keterangan dan satu orang positif Covid-19. Peserta yang positif Covid-19 sudah dilaporkan ke BKN, dan sudah dibuatkan berita acara untuk dijadwalkan ulang pelaksanaan tes SKD-nya. Berita acara dibuat berdasarkan surat keterangan hasil pemeriksaan tes swab dan kartu pesertanya. Untuk sesi kedua, dari 45 peserta yang hadir 44 orang dan satu orang tanpa keterangan.

Terkait kapan jadwal tes susulan bagi peserta yang positif Covid-19, nanti akan ditentukan oleh BKN. Nantinya BKN akan mengkonfirmasi kembali terkait jadwalnya, apakah di akhir pelaksanaan tes tanggal 13 September ataukah kapan. Yang pasti begitu ada peserta yang positif atau reaktif akan dilaporkan ke BKN untuk jadwal ulang tesnya. Untuk tes hari ketiga dan selanjutnya akan dilaksanakan Sabtu dan Minggu hingga tanggal 13 September mendatang. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional