Tes SKD CPNS, BKD dan PSDM Belum Berani Umumkan ke Peserta

Syahrudin (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang direncanakan tanggal 25 Agustus nanti belum bisa dipastikan, menyusul belum ada pemberitahuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kepastiannya. Pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Lombok Barat (Lobar) masih menunggu informasi resmi dari BKN, sebab bagiamana pun pihak yang berwenang melakukan penilaian adalah Panselnas BKN.

“Belum ada konfirmasi balik dari BKN soal pelaksanaan tes SKD tanggal 25 Agustus nanti, belum ada kepastian,” jelas Kepala  BKD dan PSDM Lobar Syahrudin, Senin, 23 Agustus 2021.

Iklan

Melihat waktu yang hanya tinggal dua hari, pihaknya pun terus berkoordinasi dengan BKN soal kepastian pelaksanaan tes SKD tersebut. Pihaknya berupaya mencari informasi soal tes ini baik ke provinsi maupun ke BKN pusat.

Kalaupun belum juga ada pemberitahuan lebih lanjut soal kepastian sampai hari Selasa (24/78), Pihaknya akan berupaya melaksanakan sesuai jadwal tanggal 25 Agustus nanti. Karena bagaimana pun pihaknya sudah siap melaksanakan tes SKD itu.

“Kalau kami sudah oke, tapi tetap gongnya ada di BKN. Besok sudah tanggal 24 Agustus, karena itu tenggat waktu ini kami terus koordinasi,” imbuhnya.

Hasil koordinasi di bawah provinsi, pelaksanaan tes tidak ada masalah. Hanya saja perlu kepastian informasi dari BKN. Ia menambahkan terkait pemberlakuan kartu vaksin atau hasil swab antigen, hasil koordinasi dengan provinsi bahwa sifatnya tidak wajib. Pemprov sendiri memiliki kebijakan memberlakukan itu, akan tetapi Lobar tidak menerapkan itu, karena dinilai waktunya mepet. Lebih-lebih hal itu belum diberitahukan atau diumumkan kepada peserta. “Jadi kami tidak menerapkan itu, karena memang sifatnya tidak wajib. Dan waktu juga mepet,” ujarnya.

Untuk diketahui terdapat penambahan peserta yang lulus seleksi administrasi. Di mana sebelumnya terdapat 1.721 orang yang TMS. Setelah diberikan kelonggaran, peserta TMS yang tersisa hingga masa sanggah sebanyak 1.017 orang. Artinya ada penambahan yang lulus sekitar 704 orang. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional