Tes CPNS Kota Mataram Dimulai

Ketua DPRD H. Didi Sumardi didampingi Asisten I Lalu Martawang menyaksikan proses penyegelan server tes SKD oleh BKN, Minggu, 2 Februari 2020. Senin hari ini SKD dimulai. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyegel server dan ruangan pelaksanaan ujian. Hari ini, pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Kota Mataram, mulai digelar. Penyegelan server dan ruangan tes oleh BKN disaksikan Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi bersama Asisten I, Lalu Martawang, Asisten II, Ir. H. Mahmuddin Tura, Asisten III Dra Hj. Baiq Evi Ganevia, Inspektur Inspektorat Lalu Alwan Basri dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Baiq Nelly Kusumawati.

Nelly menyampaikan, penyegelan server serta ruangan tes untuk memastikan kerahasiaan proses pelaksanaan tes. Data disimpan dalam server komputer dijamin keamanannya. “Komputer sudah diperiksa dan ruangan disegel. Ini menjamin keamanan tes CPNS,” kata Nelly dikonfirmasi, Minggu, 2 Februari 2020.

Iklan

Secara keseluruhan 4.611 pelamar dinyatakan lulus administrasi. Namun, enam pelamar tidak mengikuti SKD karena telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi penerimaan CPNS 2019 lalu. Antisipasi gangguan teknis seperti server, jaringan dan listrik telah disiapkan petugas teknisi dari SMKN 3 Mataram serta staf dari BKN. “Untuk server sudah siaga petugas dari BKN,” timpalnya.

Pelaksanaan tes hari ini, panitia membagi menjadi lima sesi. Setiap sesi akan masuk 100 pelamar. Artinya, per hari peserta yang mengikuti tes SKD 500 orang. Selama proses tes pelamar tidak diperbolehkan membawa perhiasan, telepone genggam dan barang lainnya. “Panitia sudah siapkan alat tulis. Cukup bawa KTP dan kartu ujian saja,” pungkasnya.

Didi Sumardi menambahkan, pihaknya hanya menyaksikan proses penyegelan server dan ruangan oleh BKN. Dalam ruangan disiapkan 100 laptop dengan lima laptop cadangan. Laptop cadangan ini mengantisipasi jika ada masalah server di komputer.

Ketua DPRD Kota Mataram ini mengharapkan, peserta mengikuti pelaksanaan tes dan fokus mengikuti setiap tahapan. Supaya, formasi yang dibutuhkan oleh Pemkot Mataram terisi. Dan, nilai ambang batas terpenuhi. (cem)