Tertimpa Tandon Air, Pengemudi Ojek di Pasar Pancor Meninggal

TKP tempat jatuhnya tandon air di Pasar Pancor yang menyebabkan satu warga meninggal dunia, Selasa, 23 Juni 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Nasib naas menimpa, Di’in (40) warga Dusun Belet Arfah Desa Bagik Payung Kecamatan Suralaga. Ia meninggal dunia setelah tertimpa tandon air berkapasitas 800 liter. Kejadian tersebut di Pasar Pancor Kecamatan Selong saat korban yang bekerja sebagai tukang ojek tengah menunggu penumpangnya di bawah tandon air tersebut.

Atas kejadian itu, korban sempat dilarikan ke rumah sakit hingga menghembuskan nafas terakhirnya. Selain Di’in, korban lainnya yang tertimpa tandor air tersebut, M. Padli (43) warga Pancor Sanggeng dan saat ini masih menjalani medis. Kondisi tandon yang jatuh dari menara rakitan terbuat dari besi secara tiba-tiba terjatuh dan menimpa kedua korban saat menunggu penumpang, Selasa, 23 Juni 2020.

Iklan

Kapolres Lotim, AKBP. Tunggul Sinatrio,SIK, melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. Lalu Jaharudin, membenarkan insiden terjatuhnya tandor air yang menimpa dua orang pengojek di Pasar Pancor. Kedua korban saat itu tengah duduk menunggu penumpang tepat di bawah tower tersebut. Akibat kejadian itu, Di’in mengalami luka di bagian bahu, kepala dan tangan, sementara M. Padli di bagian pelipis mata.

Kepala Pasar Pancor, Syamsul Ridho, menjelaskan pada dasarnya lokasi pendirian tandor air itu bukan di tempat keramaian. Bahkan untuk para ojek di Pasar Pancor sejak awal sudah dilarang untuk berada atau parkir di sekitar tower tandon air. “Tandor air ini kita bangun beberapa bulan lalu untuk menyediakan air bersih untuk cuci tangan pedagang dan pembeli terkait virus Corona. Dari sana kita mengalirkan air,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa sejak awal pembangunan tower itu kondisinya cukup baik. Kekuatan tower dengan kapasitas tandon sudah berimbang. Pihaknya pun sejak awal melarang para ojek di Pasar Pancor untuk mangkal di lokasi itu. Terutama bersandar maupun menggerak-gerakkan tower yang sewaktu-waktu dapat mengubah posisi dari tower tersebut. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional