Terseret Ombak saat Cari Siput, Warga Pelangan Sekotong Ditemukan Tak Bernyawa

Korban yang ditemukan meninggal dunia Selasa, 24 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Tim SAR gabungan menemukan seorang korban tenggelam saat mencari kerang di Pantai Teluk Mekaki, Kabupaten Lombok Barat. Korban atas nama H. Nadok (45) diketahui terseret ombak saat mencari siput di perairan setempat. Korban pun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa, 24 Agustus 2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit PH., mengatakan, korban atas nama H. Nadok (45) tinggal di Desa Pelangan, Lombok Barat. “Ditemukan mengambang sore tadi masih di sekitar lokasi kejadian,” kata Nanang Sigit.

Iklan

Korban telah diserahkan ke pihak keluarga dan operasi SAR berupa pencarian dan pertolongan ditutup. Menurut keterangan dari temannya, korban bersama dirinya mencari kerang di pantai tersebut, pada Senin, 23 Agustus 2021. Ketika korban tidak kunjung pulang, korban pun dicari dan berhasil menemukan barang milik korban. Akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Kantor SAR Mataram Selasa, 24 Agustus 2021 siang, pukul 11.37 Wita.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, dari informasi Nadok diketahui hilang sekitar pukul 10.00 Wita terseret ombak saat mencari siput, Senin
(23/8). “Saudara Nadok hilang saat mencari siput di Peruakan Limo Pantai Mekaki Dusun Pelangan Timur Satu, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat,” ungkapnya.

Tim gabungan bersama warga melakukan pencarian selama delapan jam. Korban ditemukan di Gua Nebing Nyiur Gading Kawasan Pantai Mekaki Dusun Pelangan Timur dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban telah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. “Pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian korban, dan tidak akan menuntut apapun atas kejadian tersebut, dan dianggap ini merupakan musibah,” tandasnya. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional