Tersangka Pengedar Narkoba Asal Malaysia Melahirkan di RS Bhayangkara Mataram

Mataram (suarantb.com) – Tersangka kasus penyelundupan narkoba asal Malaysia melahirkan tanpa didampingi suami di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mataram, Sabtu 17 September 2016. Wanita yang diketahui berinisial WYC alias Winnie dibawa dari ruang tahanan Mapolda NTB ke rumah sakit pukul 02.00 Wita.

Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB, Kompol Agus Dwi Ananto yang ditemui di RS Bhayangkara Mataram mengatakan, Winnie merasa sakit pada perutnya dini hari tadi. Sehingga pihak kepolisian membawanya ke rumah sakit.

Iklan

“Pukul 02.00 Wita dini hari Dir Tahti bersama penyidik membawanya (Winnie) ke rumah sakit, karena merasa sakit-sakit. Pukul 07.23 Wita dia melahirkan,” ujarnya.

Bayi dengan jenis kelamin laki-laki tersebut lahir  dengan bobot tiga kilogram. Hingga saat ini pihak kepolisian telah menghubungi keluarga dan berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Panti Sosial Paramita, dan Departemen Sosial.

Saat ini Winnie masih dirawat di rumah sakit. Sementara terkait kebutuhan asupan ASI terhadap anaknya, pihak kepolisian akan melakukan teknik pembantaran. Untuk sementara waktu sang ibu dapat menyusui di rumah sakit. “Untuk sementara tetap dia menyusui, karena masih di sini. Nanti ada teknik pembantaran,” jelasnya.

Dokter RS Bhayangkara mengatakan hasil diagnose terhadap Winnie, bahwa usia kandungannya telah memasuki bulan ke sembilan.

Winnie (21), Warga Negara Malaysia, sebelumnya ditangkap di Lombok International Airport (LIA) pada 7 Agustus lalu. Winnie membawa narkoba jenis sabu dari Malaysia dengan modus menaruhnya dalam pembalutnya. Bersama dua orang rekan prianya KJJ (21), dan LCWN (24) membawa sabu dengan total 1.982 gram. Semuanya kini ditahan di Mapolda NTB. (szr)