Tersangka Pembacok Kades di Bima Ditangkap

Bima (Suara NTB) – Tim Gabungan Resmob Sub Den A Bima bersama Buser Reskrim Polres Bima Kabupaten berhasil menangkap terduga pembacok Kepala desa (Kades) Parado Rato, Mansyur SH, Senin, 25 Oktober 2016 dinihari sekitar pukul 00.20 wita.

Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin, SH, S.IK kepada Suara NTB, Rabu, 26 Oktober 2016 membenarkan hal tersebut. Pelaku yang ditangkap inisial S (22), seorang warga Parado Wane.

Iklan

“Tersangka sudah diamankan di salah satu rumah keluarganya di Kecamatan Parado,” katanya.

Saat ditangkap, terduga dalam kondisi mabuk. Apalagi bau yang keluar dari mulutnya mengandung alkohol.

Sedangkan mengenai motif pembacokan, kata Gatut hingga saat ini masih belum diketahui. Karena pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti.

“Saat ditangkap okum ini dibawah pengaruh alkohol. Sementara  motifnya masih didalami dan dilakukan pengembangan,” katanya.

Terkait kasus itu, Kaporles mengajak warga Parado untuk menjaga keamanan dan kondusivitas. Tidak terpancing dengan tindakan provokasi dilakukan oknum tidak bertanggungjawab yang dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah baru.

“Mudah-mudahan warga tidak terpancing dengan isu yang ada. Prinsipnya kami akan memproses perkara ini sesuai aturan berlaku. Kami berharap sekaligus meminta pihak keluarga korban tetap mengawal,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kepala Desa Parado Rato Kecamatan Parado, Mansyur Umar, SH, (53) tewas seketika usai dibacok pada bagian dada dan perut oleh orang tak dikenal (OTK), di jalan lintas Monta Parado atau tepatnya di jembatan di Desa Parado Wane, Selasa, 25 Oktober 2016 petang sekitar pukul 16.20 wita.

Rabu siang korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat. Yang diringi isak tangis keluarga dan kerabat. Saat pemakaman itu, juga dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer. (uki)