Tersangka Kasus Pernikahan Sesama Jenis Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kasatreskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Berkas tersangka kasus dugaan penipuan pernikahan sesama jenis, Sup alias Mita segera dilimpahkan kejaksaan negeri (Kejari) Mataram. Satreskrim Polres Lombok Barat (Lobar) sudah menyatakan berkas perkara penipuan itu sudah lengkap.

“Berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap, tinggal menunggu instruksi lebih lanjut dari kejaksaan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, Kamis, 13 Agustus 2020.

Iklan

Menurutnya, sebelum dilanjutkan ke tahap dua, tersangka akan menjalani tes cepat. Sebab sebelum memulai tahap pengadilan, yang bersangkutan harus dipastikan bebas dari Covid-19. “Saat ini (tersangka) masih di kita untuk dilimpahkan ke tahap duanya,” sambungnya.

Ditanyakan terkait pihak penggugat atau korban melaporkan sejumlah orang yang terkait dengan dugaan penipuan itu. Dhafid mengaku sejauh ini belum ada laporan terkait itu yang masuk kepada pihaknya. Sejauh ini pihaknya hanya menindaklanjuti dugaan penipuan yang dilakukan oleh Mita.

“Sampai saat ini belum ada laporan,” pungkasnya.

Diketahui, sekitar Juni lalu pernikahan sesama jenis yang terjadi di Desa Gelogor, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat y menghebohkan masyakarat. Kasus ini pun bergulir ke ranah hukum, setelah mempelai pria yang tidak tahu jika pujaan hati yang dinikahinya seorang laki-laki merasa ditipu melapor ke pihak kepolisian. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here