Tersangka Diduga Kirim Foto Anak ke Komunitas Pedofilia

Mataram (Suara NTB) – Tersangka dugaan pencabulan anak, Bruno Gallo diduga menjadikan foto-foto anak untuk konsumsi seksual. Sejumlah foto itu diduga dikirimkan ke komunitas pedofilia di mana tersangka ikut bergabung di dalamnya.

Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, pihaknya menemukan sejumlah foto pria dengan usia anak-anak di dalam tablet tersangka.

Iklan

“Dengan Cyber Crime itu kita mendalami bukti foto di tablet tersangka,” ujarnya di Mapolda NTB, Jumat, 10 Maret 2017 didampingi Kasubdit IV PPA, AKBP Ni Made Pujawati.

Sejumlah foto itu, sambung dia, diduga dikirimkan tersangka ke sebuah komunitas pedofilia.

“Apakah itu dikrim untuk konsumsi komunitas pedofil kita masih mendalami bukti-buktinya. Indikasinya foto anak itu digunakan sebagai sarana fantasi,” sebut dia.

Komunitas dimaksud, lanjut Puja, tidak dijelaskan secara rinci. Namun, dari penelusuran digital itu didapati pola komunikasi dilakukan secara online.

“Ya lewat sarana komunikasi yang ada,” jawab dia saat ditanya mengenai jejaring sosial yang menjadi sarana tersangka mendistribusikan foto-foto anak yang dijepret dengan pose telanjang.

Penyidik Cyber Crime dikerahkan untuk membantu penyelidikan dugaan pencabulan anak tersangka warga Italia, Bruno Gallo. Foto-foto anak di dalam komputer, gawai, dan telepon genggam diuji forensik.

Tersangka diduga menyimpan foto-foto anak dengan pose cabul di dalam perangkat elektroniknya. Dari barang bukti itu, penyidik akan menelisik soal kemungkinan bertambahnya jumlah korban.

Tersangka diduga melakukan pemaksaan dengan mengimingi korbannya uang agar mau melayani perbuatan cabul. Barang bukti yang diamankan penyidik antara lain, laptop, gawai, dan telepon genggam tersangka. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here