Tersangka BBGRM Diserahkan ke Jaksa

Mataram (Suara NTB) – Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda NTB menuntaskan penyidikan dugaan korupsi pengadaan baju Bulan Bhakti Gotong Royong Kabupaten Bima. Tersangka, H Rusdi diserahkan ke jaksa untuk keperluan penuntutan.

“Tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum,” kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, dikonfirmasi Jumat, 12 Mei 2017.

Iklan

Mantan Kepala BPMPT Kabupaten Bima itu dilimpahkan ke jaksa Rabu (10/5) lalu. pelimpahan tahap dua itu menyudahi rangkaian penyidikan Polda NTB, setelah mengambilalih kasus itu 2016 silam dari Polres Bima Kota.

Dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian kegiatan BBGRM Kabupaten Bima tahun 2014 itu, negara dirugikan Rp 230 juta berdasarkan perhitungan auditor BPKP Perwakilan NTB, dari total anggaran Rp 692 juta.

Modusnya, diduga adanya kekurangan pekerjaan, dan spesifikasi barang yang tidak sesuai dengan permintaan. RD ditetapkan tersangka Kamis (12/1). Sejak saat itu tersangka ditahan di Rutan Polda NTB. RD dalam proyek itu bertindak sebagai kuasa pengguna anggaran.

Sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangan antara lain, panitia penerima barang, KPA, berinisial RD, dan kontraktor penyedia barang. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here