Terkendala Izin, Azhar Belum Bergabung di Pelatda

Azhar Wan Akbar. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Keikutsertaan atlet panjat tebing asal Kabupaten Dompu, Azhar Wan Akbar di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON tahun 2020 masih terkendala izin. Akibatnya atlet peraih medali emas Pra-PON tahun 2019 ini  belum dapat bergabung di Pelatda PON NTB yang di helat sejak, 2 Februari lalu.

“Saya belum bisa masuk Pelatda PON, soalnya izin dari Kantor belum turun,” ucap Azhar Wan Akbar saat ditemui Suara NTB di Gelanggang Pemuda Mataram, Jumat, 14 Februari 2020.

Iklan

Azhar  yang sehari-hari bertugas sebagai Pegawai Lapas Mataram saat itu sedang berada di gelanggang Pemuda Mataram menyaksikan sejumlah atlet Pelatda PON panjat tebing yang latihan. Azhar mengaku pengen secepatnya bergabung di Pelatda supaya bisa tampil maksimal di PON 2020.

Kegiatan latihan atlet Pelatda PON panjat tebing sudah berjalan sejak tanggal 2 Februari, sementara Azhar belum dapat bergabung latihan. Selama Pelatda berlangsung  Azhar mengaku masih menunggu surat izin dari pimpinan dia bekerja.

“Surat rekomendasi dari KONI NTB sudah dibuat, tinggal menunggu tandatangan pimpinan saja,” jelasnya.

Seperti diketahui cabang olah raga panjat tebing meloloskan sembilan atlet di PON di Papua 2020. Mereka adalah Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Joni Kasria, Fauzan Nurul Islam, Zulius Mustofa Azi, Ayu Fathullah, Ade Irma Suryani, Muvidatul Azkiah dan Azhar Wan Akbar.

Kesembilan atlet ini tidak saja berhasil merebut tiket lolos PON, namun mereka juga berhasil mendulang 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu  di Pra-PON Panjat Tebing yang berlangsung di Sulawesi Selatan (Sulsel), 14-20 November 2019. Hasil perolehan 7 medali emas itu menempatkan posisi NTB diperingkat satu dalam perolehan medali emas terbanyak.

Sukses di Pra-PON 2019, cabor panjat tebing NTB punya obsesi tinggi menghadapi PON 2020,  mereka memasang target satu medali emas lewat Nurul Iqamah. Sementara itu Azhar juga punya mimpi yang sama di PoN 2020 yakni menorehkan prestasi terbaik. (fan)