Terkait Popda NTB, Dispora Tunggu Arahan Menpora

Hj. Husnanidiaty Nurdin. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB akan tetap dilaksanakan. Namun untuk memastikan jadwal multi event olahraga pelajar regional NTB itu pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Demikian dikatakan Kadispora NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin yang dikonfirmasi Suara NTB di ruang kerjanya, Jumat, 29 Mei 2020. “Popda NTB tetap dilaksanakan, namun kapan pelaksanaannya, kita masih menunggu informasi dari Kemenpora,” ucapnya.

Iklan

Husnanidiaty Nurdin yang biasa Eni menjelaskan bahwa pelaksanaan Popda NTB bergantung pada jadwal Pekan Olahraga Pelajar antar wilayah yang dijadwalkan bulan Oktober 2020. Namun demikian Pelaksana Popwil 2020 belum bisa dipastikan karena memang sebelumnya pihak Kemenpora telah membatalkan semua event nasional di tahun 2020.

Menurut Eni, terkait belum jelasnya pelaksanaan Popwil 2020 berdampak pada Popda NTB tahun 2020. Popda NTB yang semula dijadwalkan bulan April 2020 pun harus ditunda oleh pihaknya hingga Pandemi Virus Corona (Covid-19) selesai.

Dijelaskannya, akibat Pandemi Covid-19 belum selesai pihaknya pun belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan Popda NTB tahun 2020. Namun demikian Eni menegaskan bahwa Popda NTB penting dilakukan guna menjaring atlet berbakat yang dapat mewakili NTB di Popnas 2021.

Lanjutnya, meski belum adanya kepastian pelaksanaan Popwil tahun 2020, pihaknya mengingatkan kabupaten/kota agar tetap mempertahankan atlet. Pasalnya bila Popwil digelar akhir tahun 2020, pihaknya akan tetap melaksanakan seleksi atlet Popwil NTB.

Pernyataan ini disampaikan oleh Eni supaya pihak Dispora kabupaten kota dapat mempertahankan atlet masing-masing. Pasalnya sejumlah pemerintah kabupaten/kota di NTB telah menganggarkan anggaran untuk persiapan atlet mengikuti Popda NTB tahun 2020. (fan)

  Renang Perebutkan 28 Emas di Porprov NTB 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here