Terkait Pembubaran HTI, Polres Lobar Monitoring Seluruh Polsek

Pengurus beraktivitas di kantor DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, Senin (8/5). Pemerintah membubarkan organisasi kemasyarakatan berbasis agama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama/17.

Giri Menang (Suara NTB) – Mengantisipasi pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh pemerintah segera diantisipasi oleh Polres Lombok Barat (Lobar). Pihak Polres Lobar melakukan monitoring melalui seluruh satuan terkait dan Polsek di Lobar.

Kapolres Lobar AKBP I Wayan Jiartana yang ditemui, Selasa, 9 Mei 2017 menyatakan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah terkait pembubaran Ormas HTI tersebut. “Kami sudah memerintahkan seluruh jajaran baik itu jajaran Kapolsek maupun para PJU untuk melakukan langkah-langkah monitoring,” ungkapnya.

Iklan

Menurutnya, monitoring yang dilakukan jajarannya adalah dengan melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Tak hanya itu, dari jajaran Sat Intelkam juga melakukan langkah berupa penyelidikan dan pengamanan sekaligus penggalangan.

“Untuk mendapat data atau informasi terkait reaksi dari masyarakat, kita melalui sumber-sumber seperti tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, maupun ponpes yang ada di wilayah kita. Ada atau tidak reaksi terhadap kebijakan pusat tersebut,” jelasnya kemudian.

Diakuinya, dari hasil laporan yang diterimanya dari jajaran Kapolsek di wilayah Lobar, sampai sejauh ini belum ada informasi yang menjurus terhadap reaksi akibat kebijakan pembubaran HTI. Tak sampai di situ, pihaknya tak berhenti sampai disitu, monitoring terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan setiap harinya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here