Terima Kasih Masyarakat Loteng

I Putu Tangkas Wiratawan (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Tahapan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) sudah hampir tuntas. Seluruh tahapan sejauh ini pun berjalan aman dan lancar. Masyarakat Loteng kini tinggal menunggu proses rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten selesai. Walaupun siapa pemenang Pilkada Loteng sudah bisa diprediksi.

Secara khusus, Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., menyampaikan apresiasi tinggi atas kedewasaan berdemokrasi yang ditunjukkan masyarakat Loteng di Pilkada Loteng kali ini. “Terima kasih masyarakat Loteng,” ujarnya, Rabu, 16 Desember 2020.

Dikatakannya, tahapan pilkada mulai pendaftaran pasangan calon kepala daerah hingga pemungutan suara sudah selesai dan seluruhnya berjalan aman dan lancar tanpa ada halangan dan hambatan. Hal itu jadi catatan prestasi tersendiri bagi masyarakat di daerah ini.

Pihaknya pun berharap, catatan apik selama tahapan pilkada bisa dipertahankan sampai seluruh tahapan Pilkada Loteng tuntas. “Semua kita bertanggung jawab mewujudkan tahapan Pilkada Loteng yang aman dan lancar,” imbuhnya.

Terhadap hasil Pilkada Loteng nantinya, pihaknya berharap bisa diterima dengan baik. Kalaupun ada pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil pilkada, bisa menempuh proses hukum. Tidak kemudian melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu kondusivitas wilayah.   (kir)