Terduga Pencuri Tas Korban Lakalantas Dibekuk Warga

Mataram (suarantb.com) – Seorang pria berinisial D diamankan Polsek Cakranegara karena diduga melakukan kejahatan pencurian terhadap korban kecelakaan lalulintas (lakalantas), Senin 18 Juli 2016. Kejadian bermula ketika seorang pengendara mobil terlibat lakalantas dengan sebuah sepeda motor di Jalan Kebudayaan Cakranegara Mataram.

Terduga pelaku pencurian barang korban lakalantas inisial D
Terduga pelaku pencurian barang korban lakalantas inisial D

Saat hendak turun menolong korban lakalantas lainnya, pelaku langsung membuka mobil korban dan menggasak tas milik korban yang berisi dua buah telepon genggam, uang tunai, dan barang berharga lainnya. Menyadari mobilnya disatroni maling, korban lantas berteriak, hingga akhirnya warga membekuk pelaku.

Iklan

Kapolsek Cakranegara melalui Kanit Reskrim, IPTU I Gusti Lanang Mahardika, SH saat ditemui suarantb.com menjelaskan pelaku membuka pintu mobil korban dan mengambil barang milik korban. “Pada pelaku ditemukan barang bukti milik korban, lengkap, kemudian diamankan ke Polsek Cakra,” ujar Lanang, Rabu, 20 Juli 2016.

Menurut Lanang, peristiwa ini dapat menjawab protes korban lakalantas yang lainnya. Di mana ketika aparat kepolisian datang di lokasi lakalantas, barang korban lakalantas sering raib. Hal tersebut diduga karena maraknya aksi kejahatan jalanan yang menyasar korban lakalantas.

“Kecenderungan korban lakalantas protes didatangi aparat kepolisian di TKP. Kok barangnya bisa hilang. Ternyata ini, terungkapnya kasus pencurian di dalam mobil ketika seseorang bermasalah (lakalantas),” jelasnya.

Lanang mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak dikenankan terjadi. Khususnya di daerah-daerah yang dinilai rawan kejahatan jalanan. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here