Terduga Pencuri Sepeda Mahasiswa Dibekuk Polisi

Mataram (suarantb.com) – Malam Minggu menjadi malam yang digemari banyak orang. Namun tidak untuk pelaku berinisial FCVV alias ER (39). Pasalnya, pelaku yang diduga mencuri sebuah sepeda dayung milik seorang mahasiswa, dibekuk Tim Opsnal Polsek Ampenan, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Kapolsek Ampenan, Kompol R. Sudjoko Aman menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika seorang mahasiswa melaporkan telah kehilangan satu unit sepeda dayung merk Polygon di kos miliknya di Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Iklan

“Pelaku mengambil sepeda dayung merek Polygon milik korban yang ditaruh di dalam dapur umum tempat kos korban. Pelaku juga mengambil satu pasang sepatu yang ditaruh di teras kamar korban,” ujar Kapolsek saat dihubungi suarantb.com, Minggu, 9 Oktober 2016.

sepeda

Barang bukti sebuah sepeda merek Poligon milik mahasiswa yang diduga diambil pelaku, Sabtu, 8 Oktober 2016 (suarantb.com/ist)

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, ditangkap di Rembiga. Pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Ampenan guna proses pengembangan dan penyidikan oleh Opsnal Polsek Ampenan.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan pada Sabtu, 8 Oktober 2016. Pelaku dijerat pasal 363 kitab undang-undang hukum pidana terkait dengan pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun penjara. (szr)