Terduga Pencuri Motor di Kekalik Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Mataram (suarantb.com) – Dua orang pelaku yang diduga hendak mencuri sebuah sepeda motor, menjadi bulan-bulanan massa saat gagal beraksi. Kedua pelaku hendak mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Panji Tilar, Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Jumat, 28 Oktober 2016.

Pelaku berinisial ATK alias Tato (40) warga Kelurahan Sayang-Sayang, Kota Mataram, dan WHY (46), warga Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Menurut keterangan Kapolsek Ampenan, Kompol R. Sudjoko Aman. Kedua pelaku beraksi sekitar pukul 12.50 Wita menggunakan sepeda motor jenis Satria FU. Pelaku ATK alias Tato memasukan kunci letter T pada motor korban jenis Beat.

Iklan

“Namun motor tersebut saat distarter tangan tidak bisa hidup. Pelaku kemudian mendorongnya. Saat mendorong motor tersebut, pelaku dipergoki pemilik motor. Korbannya pun berteriak minta tolong. Di situ pelaku dikepung massa,” ujarnya saat ditemui di Mapolsek Ampenan.

Pelaku WHY berhasil lolos dengan melompat di sebuah sungai di sekitar lokasi. Namun beberapa menit kemudian pelaku ditangkap. Sementara ATK alias Tato menjadi bulan-bulanan kemarahan massa. ATK alias Tato nyaris tewas dihakimi massa yang marah.

Polisi yang tiba kemudian mengamankan pelaku dari amuk massa. Dalam kondisi sekarat, ATK dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara WHY yang tidak mengalami luka cukup parah, diamankan di Mapolsek Ampenan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu motor pelaku berjenis Satria FU, motor korban jenis Beat, dan satu buah kunci letter T,” ungkap Sudjoko.

Pantauan suarantb.com, pelaku ATK mengalami luka cukup parah. Ia mengalami pendarahan yang cukup serius di bagian kepala. Sementara pihak kepolisian saat ini sedang mencari keluarga pelaku untuk dibawa membesuk pelaku di rumah sakit. (szr)