Terduga Pembuang Bayi Ditangkap Polisi

Kota Bima (Suara NTB) –  Dalam hitungan 2 kali 24 jam, Petugas gabungan Polsek Wera dan Polres Bima Kota menangkap oknum As (25) di rumah orang tuanya di desa Nunggi Kecamatan Wera, Senin, 1 Mei 2017 malam sekitar 22.00 wita.

Mahasiswi pada salah satu kampus di Makassar itu diduga pelaku yang membuang bayi ditemukan pelajar di pinggir pantai Desa Sangiang Kecamatan Wera akhir pekan kemarin.

Iklan

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno dikonfirmasi Suara NTB, Selasa, 2 Mei 2017 membenarkan pihaknya telah mengamankan oknum As. Perempuan yang diduga ibu dari bayi tersebut.

“Terduga ditangkap atas informasi dan petunjuk yang disampaikan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, As diamankan tanpa perlawanan.  “Saat ini oknum As sudah diamankan di Polres untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Terkait motif As membuang bayinya tersebut, Suratno enggan membeberkan karena masih didalami oleh penyidik. Untuk pengembangan kasus itu, pihaknya akan meminta keterangan saksi dan hasil pemeriksaan dilakukan secara medis oleh RSUD.

“Prinsipnya kasus ini akan kita tangani hingga tuntas,” pungkasnya.

Warga digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, di pinggir laut Desa Sangiang Kecawatan Wera, Sabtu, 29 April 2017 sekitar pukul 20.30 wita.

Bayi yang masih utuh dengan ari-ari tersebut pertama kali ditemukan oleh Ilansyah (17) dan Kamarudin (15) warga desa Sangiang Kecamatan Wera yang masih pelajar. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here