Terduga Pembacok Sarbini Ditangkap

Kota Bima (Suara NTB) – Jajaran Reskrim Polres Bima Kota berhasil meringkus terduga pembacok Sarbini, warga desa Kala Kecamatan Donggo, di tempat persembunyian di Kecamatan Sape, Kamis, 29 September 2016 dini hari sekitar pukul 02.00 wita.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, AKP Antonius F. Gea SH, S.ik mengatakan, terduga yang diamankan, inisial R alias Radit (23) warga asal Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Oknum tersebut dibekuk rumah keluarganya di Dusun Sarae, Desa Bugis, Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Iklan

Dikatakan sebelum menangkap R, pihaknya terlebih dahulu menyisir empat rumah di Dusun setempat, yang diketahui tempat persembunyiaannya. Penyisiran tersebut, dilakukan karena petugas kesulitan menelusuri jejak R, mengingat kondisi larut malat. Hanya saja berkat kegigapan petugas, R dapat ditangkap tanpa ada perlawanan.

“Anggota melakukan penyiisiran hingga pelaku berhasil  dirungkus di rumah kerabatya inisial B tanpa melakukan perlawanan,” katanya kepada Suara NTB, Jum’at, 30 September 2016.

Antonius menjelaskan, alasan mengapa R ini ditangkap, berdasarkan data dan informasi yang dikumpulkan petugas. Termasuk pengakuan salahseorang perempuan inisial SR, mengaku sebagai pacar R yang memegang HP untuk melakukan komunikasi dengan korban.

“Terduga pembacokan mengarah pada R, sehingga dilakukan pengjaran dan penangkapan. Terkait motifnya sedang didalami,” katanya.

Kasat menambahkan meski pelaku telah mengakui perbuatannya dan membacok pelaku,  namun petugas belum memastikan pasal yang akan dikenakan pada terduga pelaku. petugas akan mengembangkan kasus itu, apakah R melakukan tindak melawan sendiri atau ada orang lain.

“Kami meminta dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mempercayakan pada aparat berwajib, untuk mengusut dan menyelesaikan secara profesional sesuai aturan berlaku,” pungkasnya. (uki)